24 Tahun Putri Diana Wafat, 5 Fakta Mengejutkan Kematiannya Baru Terungkap

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 01 Sep 2021 15:45 WIB
Putri Diana meninggal 24 tahun lalu karena kecelakaan mobil di Paris, Prancis. (Foto: Getty Images) Putri Diana meninggal 24 tahun lalu karena kecelakaan mobil di Paris, Prancis. (Foto: Getty Images)
London -

Minggu, 31 Agustus 1997, dunia dikejutkan dengan kabar duka yang datang dari sosok bangsawan yang terkenal berkat kharisma, jiwa sosial, serta kehidupan pribadinya. Putri Diana, sang Princess of Wales, wafat setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tragis di Paris, Prancis.

Putri Diana yang berstatus mantan istri Pangeran Charles meninggal dalam usia 36 tahun bersama kekasihnya, Emad 'Dodi' Fayed. Kedua putra Diana, Pangeran William dan Harry kala itu masih berusia 15 dan 12 tahun.

Kematian Putri Diana meninggalkan duka mendalam tak cuma bagi rakyat Inggris, tapi juga seantero dunia. Tak heran bila namanya masih terus diperbincangkan sampai saat ini.

Menjelang 24 tahun kematian Putri Diana yang jatuh pada Selasa (31/8/2021) kemarin, muncul sejumlah fakta-fakta baru tentang wanita yang mendapat julukan People's Princess. Apa saja?


1. Putri Diana Ingin Kejar Karier di Hollywood

Sebelum pergi untuk selamanya, Putri Diana diketahui ingin mencoba peruntungan di dunia film. Setidaknya demikian menurut pengakuan Stewart Pearce, mantan pelatih vokal Putri Diana.

"Ada beberapa penawaran proyek besar untuk beliau. Namun, proyek yang Putri Diana mau adalah dokumenter tentang tiga organisasi amalnya yang bisa dikaitkan dengan sejumlah film besar. Beliau berencana mencurahkan waktunya di Hollywood," kata Stewart kepada Daily Mail baru-baru ini. Ia menegaskan juga, Putri Diana lebih tertarik menjadi orang di belakang layar film, ketimbang melakoni sebuah peran sebagai aktris.

NOV1996 - PRINCESS DIANA AT THE VICTOR CHANG CARDIAC RESEARCH INSTITUTE , SYDNEY,  AUSTRALIA. (Photo by Patrick Riviere/Getty Images)Foto: Getty Images


2. Pindah ke Malibu Bersama Pangeran William dan Harry

Untuk mewujudkan impian tersebut, Putri Diana dikatakan akan pindah ke Malibu, California, AS, bersama kedua putranya. Rencananya, mereka akan tinggal di rumah milik Dodi.

Namun, kata Stewart, kepindahannya itu tak ada kaitannya dengan gosip yang menyebut Putri Diana sedang hamil anak hasil buah cintanya bersama Dodi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Peresmian Patung Putri Diana Akan Digelar 1 Juli"
[Gambas:Video 20detik]