Kisah Pria Pacaran Online 3 Tahun dengan 'Tante' yang Tinggal di Rumahnya

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 30 Agu 2021 09:38 WIB
Depressed man image. Foto: Getty Images/iStockphoto/chachamal
Jakarta -

Penting untuk mengetahui kepribadian dan sosok asli seseorang sebelum memutuskan berpacaran, apalagi jika bertemu secara online. Cukup banyak kasus di mana pacar online tidak seperti yang dibayangkan. Seperti seorang pria 28 tahun bernama Lu yang baru-baru ini menjadi korban. Tak disangka, jika wanita yang selama ini dikencaninya adalah 'tante' yang tinggal serumah.

Sebuah berita kriminal yang berawal dari hubungan online jadi perbincangan di China. Lu mengaku berpacaran dengan wanita bernama Yang yang dikenalkan lewat situs jual beli barang bekas di 2017. Awalnya Yang mendekati Lu dengan memintanya membedakan barang palsu dan asli. Setelah banyak mengobrol, mereka memutuskan untuk 'pacaran'.

Tak lama kemudian Yang tiba-tiba mengaku bahwa ia akan dinikahkan. Mendengar kabar buruk tersebut, Lu pun ingin mencegah dan datang ke rumahnya. Tapi saat itu, yang berhasil ditemuinya adalah tante Yang bernama Xu yang memberitahu bahwa perjodohan sudah dihentikan.

Setelah itu, mereka masih berhubungan namun Lu tidak pernah berhasil bertatap muka dengan kekasihnya. Suatu hari Yang mengatakan jika tantenya akan pergi ke rumah Lu untuk melihat apakah pria tersebut cocok untuk jadi pasangannya. Ia pun menyetujui hal itu sebagai sebuah tes.

Akhirnya Lu dan Xu tinggal dalam satu rumah. Selama itu, Lu sebenarnya sering menerima telepon dari pacarnya tapi Xu meminta agar pria tersebut pergi ke ruang bawah tanah atau mobil agar tidak ada kesalahpahaman. Meski banyak permintaan-permintaan aneh, Lu tetap meneruskan hubungan bahkan mengirimkan uang sebagai tabungan pernikahan mereka.

Kebohongan pacar online-nya akhirnya terungkap ketika Lu membantu Xu yang masih tinggal serumah dengannya untuk memasangkan lapisan pelindung di ponselnya. Karena ponselnya tidak terkunci, Lu menemukan percakapan mereka. Ia juga melihat bagaimana wanita tersebut berbicara dengan pria-pria lain di media sosial.

Lu yang mulai curiga kemudian menaruh rekaman di rumahnya ketika menerima telepon dari Yang. Saat itu, ia mengetahui bahwa 'tante' yang selama ini tinggal serumah adalah pacarnya. Dengan alasan ingin ke rumah sakit, pria tersebut kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Setelah ditangkap polisi Xu sudah mengakui perbuatannya menipu banyak pria untuk mendapatkan uang.

(ami/ami)