Kisah Ratu Kecantikan yang Jadi Istri Kedua Politisi, Lebih Muda 29 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 27 Agu 2021 06:00 WIB
Sharifa Akeel Foto: Instagram @sharifaakeel
Jakarta -

Ratu kecantikan Filipina Sharifa Akeel mengagetkan netizen ketika mengunggah foto-foto pernikahannya bersama politisi. Dalam postingannya di media sosial, Sharifa pun mengungkap sekelumit perjalanan cinta mereka yang diakui tidaklah mudah. Hal itu tampaknya merujuk pada fakta bahwa Sharifa adalah istri kedua sang suami.

Sharifa menikahi Esmael "Toto" Mangudadatu, seorang anggota dewan Filipina untuk Provinsi Maguindanao. Pria 53 tahun itu diketahui masih terikat pernikahan dengan istri ketiganya, Mylene. Setahun lalu Mylene sendiri pernah menyebut suaminya punya wanita lain dan menuduhnya berselingkuh dengan Sharifa.

Pernikahan antara Sharifa dan pria yang lebih tua 29 tahun darinya ini juga telah diunggah di halaman Facebook Humas Komisi Nasional Muslim Filipina. Disebutkan jika mereka menikah kemarin di AL-Nor Hotel and Convention Center, Kota Cotabato.

Sharifa AkeelSharifa Akeel Foto: Instagram @sharifaakeel

Wanita yang pernah meraih gelar Miss Asia Pacific International 2018 itu menjelaskan dalam Instagram-nya mereka sudah dekat selama enam tahun belakangan. Dalam tulisannya, Sharifa berharap jika pernikahan mereka bisa langgeng sampai maut memisahkan.

"Jalan yang membawaku kepadamu tidaklah mudah. Tidak peduli seberapa keras aku mencoba melawan, tidak peduli seberapa banyak orang yang ingin melawannya, takdir membawa kita bersama,"

Sharifa AkeelSharifa Akeel Foto: Instagram @sharifaakeel

"Ketika aku sadar dan menerima itu, cinta dan bahagia mengisi hidupku dan aku sadar bahwa kamu yang sudah bersamaku selama enam tahun terakhirlah yang aku rindukan. Aku menantikan untuk mengarungi petualangan baru ini, fase terbaru dalam hidupku karena aku akan akan menjalaninya bersamamu, suamiku," tulis Sharifa.

Sharifa sendiri adalah wanita Filipina keturunan Qatar yang beragama Islam, begitu juga dengan Toto. Selain Miss Asia Pacific International yang didedikasikan untuk wanita Muslim, ia juga pernah memenangkan kontes kecantikan Mutya ng Pilipinas.

Berita mengenai Sharifa menjadi istri kedua politisi ini pun heboh di Filipina karena sebelumnya pernah dibantah. Setahun lalu saat disebut istri Toto sebagai selingkuhan suaminya di sebuah acara televisi, ia mengaku siap ditantang di pengadilan jika bisa memberikan buktinya.

(ami/ami)