Red Velvet Rilis Queendom, Obati Kangen Fans dalam Formasi Lengkap

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 17 Agu 2021 13:05 WIB
Red Velvet Red Velvet. Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Red Velvet akhirnya kembali setelah hiatus selama 1 tahun dan 8 bulan. Grup jebolan SM Entertainment ini merilis mini album keenam 'Queendom' dengan lagu utama yang catchy bertajuk Queendom.

Red Velvet yang mendapat julukan 'Summer Queen' telah melahirkan sejumlah lagu musim panas yang adiktif seperti Red Flavor dan Power Up. Comeback kali ini telah dinanti-nanti Reveluv (sebutan penggemar Red Velvet).

Pasalnya, Red Velvet terakhir kali comeback dengan lagu 'Psycho' pada Desember 2019. Lagu itu dirilis bersamaan dengan album The Reve Festival: Finale. Namun, Wendy Red Velvet mengalami kecelakaan panggung di acara SBS Gayo Daejeon tahun itu.

Selama hiatus, personel Red Velvet tetap eksis dan merilis lagu sebagai duo maupun solo. Duo Irene & Seulgi lebih dulu lahir pada Juli 2020 dengan lagu 'Monster' dari mini album 'Monster: The 1st Mini Album.'

Wendy yang mulai pulih dari cederanya menjadi personel pertama yang memulai debut solo. Vokalis utama Red Velvet itu merilis mini album Like Water pada April 2021. Tak lama setelah itu, Joy Red Velvet merilis album spesial yang terdiri dari lagu remake bertajuk 'HELLO'.

Comeback Red Velvet dengan Formasi Full Team

Pada Senin (16/8/2021), Red Velvet merilis mini album 'Queendom' yang terdiri dari enam lagu R&B termasuk Queendom, Pose, Knock on Wood, Better Be, Pushin' N Pullin, Hello, Sunset.

Queendom adalah lagu pop dance menyegarkan dengan hook adiktif yang menonjolkan vokal personel Red Velvet. Lirik yang ditulis Jo Yoon Kyung membagikan pesan bahwa kita semua adalah 'raja' dan 'ratu' dalam kehidupan kita, dan bersinar lebih terang saat bersama.

Red Velvet memulai debutnya pada Agustus 2014 dengan lagu 'Happiness' dalam formasi empat personel yaitu Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Setahun berikutnya, Yeri bergabung dengan Red Velvet saat perilisan lagu Ice Cream Cake.

Nama grup Red Velvet mencerminkan gaya musik mereka yang terdiri dari dua sisi berbeda. Sisi 'Red' menghadirkan lagu ceria dan upbeat, sementara 'Velvet' condong ke arah R&B.

Red Velvet terakhir kali datang ke Indonesia saat memeriahkan Korean Wave 2019 yang disiarkan Trans TV. Red Velvet sebelumnya juga mengisi acara Seoul Talk Concert di Jakarta pada 2017.



Simak Video "Wajah Irene ‘Red Velvet’ yang Paling Banyak Diminati Pasien Operasi Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)