5 Fakta dr. Richard Lee, Dokter yang Ditangkap Usai Dilaporkan Kartika Putri

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 12 Agu 2021 10:02 WIB
dr. richard lee Richard Lee/Foto: Instagram @dr.richard_lee •
Jakarta -

Dokter Richard Lee kembali menjadi sorotan usai dirinya ditangkap paksa oleh pihak kepolisian. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram Story sang istri, Reni Effendi. Dalam video yang kini telah dihapus itu terlihat dr. Richard Lee yang panik saat dijemput paksa oleh pihak kepolisian di kediamannya.

Dokter Richard Lee sendiri sebelumnya diketahui tengah terjerat kasus hukum karena perseteruannya dengan Kartika Putri. Kartika melaporkan dr. Richard Lee ke pihak berwajib atas tuduhan pencemaran nama baik. Berikut ini beberapa fakta Richard Lee, dokter kecantikan yang kini ditangkap usai dilaporkan Kartika Putri.

Dokter Kecantikan yang Aktif Sebagai YouTuber

Tak hanya berprofesi sebagai dokter kecantikan, Richard Lee juga aktif sebagai YouTuber. Dokter Richard Lee memiliki channel YouTubenya sendiri yang berisi mengenai informasi-informasi seputar dunia kecantikan. Tak sedikit netizen yang senang menonton video-videonya yang dianggap cukup mengedukasi. Hal itu terbukti dari banyaknya pengikut di channel YouTubenya. Hingga saat ini akun YouTube dr. Richard Lee telah memiliki lebih dari 2,6 juta pengikut.

Terkenal Karena Konten Edukasinya Seputar Kecantikan & Krim Abal-abal

Di channel YouTubenya, dokter Richard Lee kerap membagikan informasi mengenai kecantikan dan krim abal-abal yang berbahaya bagi kulit. Dia bahkan tak takut untuk membeberkan secara terang-terangan produk mana saja yang tergolong krim abal-abal. Namun tentu saja hal itu disertai dengan hasil tes pengujian terlebih dahulu di laboratorium. Karena keberaniannya itu, dokter Richard Lee bahkan sampai dijuluki sebagai Penyelamat Wanita Indonesia.

dr. Richard Lee Punya Klinik Kecantikan Sendiri

Sebelum akhirnya membuka klinik kecantikannya sendiri, dokter Richard Lee sempat bekerja di salah satu anak perusahaan Sinarmas Group di Palembang. Namun kini dokter Richard Lee telah memiliki klinik kecantikannya sendiri yang dinamai Athena. Hingga saat ini klinik kecantikannya itu sudah memiliki sekitar 5 cabang di beberapa kota besar di Indonesia.

Membantu Mengubah Wajah Kekeyi Jadi Lebih Tirus dan Mancung

Belakangan ini penampilan Kekeyi sempat mencuri perhatian karena wajahnya terlihat jadi lebih tirus dan juga mancung. Ternyata perubahan wajahnya itu karena prosedur filler yang dijalaninya di klinik kecantikan Athena Surabaya milik dokter Richard Lee. Dalam salah satu unggahannya, Kekeyi juga memberikan ucapan terima kasih kepada klinik tersebut karena telah membantunya bisa tampil lebih percaya diri.

Berseteru Dengan Kartika Putri Hingga Akhirnya Ditangkap

Dokter Richard Lee sendiri sebelumnya diketahui tengah tersandung masalah hukum usai dilaporkan oleh Kartika Putri atas dugaan pencemaran nama baik. Perseteruan antara dokter Richard Lee dan Kartika Putri bermula ketika sang dokter menyebut produk kecantikan yang direview oleh Kartika Putri tergolong ke dalam salah satu produk abal-abal yang berbahaya. Kini sang dokter pun diketahui dijemput paksa oleh polisi di kediamannya di Palembang. Video penangkapan paksa dr. Richard Lee tampak diunggah di Instagram Story sang istri, Reni Effendi.

(vio/vio)