dr. Richard Lee Ditangkap, Ini Pemicunya Berseteru dengan Kartika Putri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 11 Agu 2021 19:00 WIB
dr. richard lee dr. Richard Lee ditangkap polisi terkait laporan Kartika Putri. Foto: Instagram @dr.richard_lee •
Jakarta -

Pemilik klinik kecantikan dr. Richard Lee ditangkap pihak kepolisian. Penangkapan itu terkait laporan polisi Kartika Putri.

Penangkapan terhadap dr. Richard Lee diketahui dari unggahan istri sang dokter, Reni Effendi di Instagram. Reni memperlihatkan video dr. Richard Lee tampak memberontak dan menolak untuk ditahan. Dalam video tersebut terdengar juga, dr. Richard meminta istrinya untuk mengunggah video penjemputan paksa itu ke media sosial.

"Suami saya ditangkap paksa oleh polisi, emang hukum begini ya asal main tangkap paksa aja, suami saya kok diperlakukan seperti kriminal dan teroris???" tulis Reni Effendi di Instagram Story yang kini telah dihapusnya.

Kartika Putri sebelumnya melaporkan dr. Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik. Artis yang populer dengan logat Jawa medok itu meminta dokter kecantikan itu untuk meminta maaf padanya disertai sejumlah syarat.

Sementara itu menurut dr. Richard Lee sejak awal pada konten YouTubenya tak pernah menyebut nama Kartika Putri. Baginya, singkatan "karput" tidak selalu berarti Kartika Putri.

Pemicu Perseteruan Kartika Putri dan dr. Richard Lee

Pakar kecantikan sekaligus Youtuber dr. Richard Lee membahas salah satu skincare abal-abal di Youtubenya pada 2020. Skincare lokal tu dinilai memiliki kandungan hidrokuinon yang seharusnya tidak bisa dijual bebas tanpa resep dokter.

Setelah dr. Richard mengunggah video tersebut, Kartika Putri kemudian mengundang pemilik brand skincare tersebut. Artis yang kini telah hijrah tersebut pun mengaku pengguna produk skincare tersebut dan menerima endorsment dari brand skincare itu.

Masalah semakin memanas ketika Kartika Putri dan dr. Richard duduk bersama untuk saling mengonfirmasi. Dr. Richard merasa dijebak karena pada momen tersebut, Kartika juga diketahui membawa pengacara.

Hal tersebut berakhir dengan Kartika Putri melaporkan dr. Richard ke kepolisian dengan pencemaran nama baik. Dokter Richard tidak terima dengan hal tersebut, dan mengungkapkan kekesalannya di Instagram Story dan channel Youtubenya.

"Oke saya ladenin, ayo! Lo pikir gue takut sama lo. Lo pikir gue ngalah karena gue takut kalah. Lo memang nggak tahu diri, orang kayak gini punya harus dikasih pelajaran. Ayo! saya terima tantangannya, selesai dari sini saya juga akan buat laporan ke polisi. Ayo, kita selesaikan semuanya di pengadilan. Sampai ketemu di kantor polisi!" ungkap dokter Richard, Kamis (14/1/2021).

Sang dokter pun menuliskan bahwa Kartika Putri tidak tahu malu karena sudah mempromosikan skincare abal-abal. Tampak tidak bisa meredam emosi, dr. Richard pun menyindir istri habib Usman Bin Yahya itu.

"Emang gak punya malu, ud promosiin yg abal2. Org ngalah dy nginjek. Sumpah gw emosi bukan krn takut. Tp cara dy mainin org gitu! Ini org hatinya jahat, mempermainkan org. Kalian harus hati2 dg dy. Ayok kita buat panjang sepanjang2 nya!! Org spt ini hrs diajarin tata krama sih, mgkn kurang dapet dr keluarga nya, ya ud sini gw yg ajarin," sambung dalam tulisan di Instagram Storynya.

Karena perseteruan itu, Kartika Putri dan dr. Richard Lee dijadwalkan untuk melakukan mediasi oleh pihak kuasa hukum sang dokter. Tapi sayangnya dr. Richard tidak datang. Hal itu tentu membuat wanita 30 tahun tersebut semakin kesal dan mengaku kecewa karena ia sudah menyempatkan diri setelah pulang dari Yaman. Ia juga menyampaikan jika kemungkinan untuk damai dikembalikan pada sikap pemilik klinik kecantikan di Surabaya itu.



Simak Video "Review Kosmetik Berbahaya, Dokter Richard Dipolisikan Kartika Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)