Police University Tayang Perdana, Para Pemain Janjikan Ini Jika Rating Tinggi

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 10 Agu 2021 12:00 WIB
Police University Pemain drama Korea Police University. Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Pemain drama Korea Police University menunjukkan kekompakan selama konferensi pers pada Senin (9/8/2021). Cha Tae Hyun, Krystal, dan Jinyoung eks B1A4 membuat nazar yang harus dilakukan bersama saat Police University mencetak rating tinggi.

Police University mengikuti kisah profesor dan mahasiswa universitas kepolisian yang membentuk tim penyelidikan. Cha Tae Hyun berperan sebagai Yoo Dong Man, mantan detektif yang beralih profesi menjadi profesor universitas kepolisian.

Krystal berperan sebagai Oh Kang Hee, mahasiswa baru universitas kepolisian yang bercita-cita menjadi seorang perwira polisi. Sementara Jinyoung dikisahkan sebagai eks hacker yang menjadi mahasiswa universitas kepolisian bernama Kang Sun Ho.

Selama konferensi pers, Cha Tae Hyun memberikan bocoran love line Krystal dan Jinyoung eks B1A4 yang dapat dinantikan penggemar. Hubungan keduanya akan dibangun perlahan dalam drama Korea Police University hingga akhirnya bersemi.

Police UniversityJinyoung eks B1A4 dan Krystal dalam drama Korea Police University Foto: dok. KBS2

"Karena ini adalah drama, bukankah bagus jika ada love line? Love line Jinyoung dan Krystal dimulai dengan polos dan naif namun berkembang sepanjang drama," ujar Cha Tae Hyun.

Cha Tae Hyun kemudian memuji akting lawan mainnya Krystal. Visual grup f(x) itu mengingatkan Cha Tae Hyun dengan Jun Ji Hyun, yang menjadi lawan mainnya dalam film 'My Sassy Girl' pada 2001. Jun Ji Hyun sendiri dikenal sebagai aktris Korea termahal.

Police UniversityKrystal dalam drama Korea Police University Foto: dok. KBS2

"Jinyoung dan Krystal sangat pandai berakting dan mereka berdua terlihat sangat cantik di depan kamera. Krystal mengingatkanku pada Jun Ji Hyun di masa lalu. Gaya dan aktingnya sedikit mirip dengan Jun Ji Hyun saat dia masih muda," beber sang aktor senior.

Krystal pun tersipu malu saat mendengar pujian Cha Tae Hyun. Ia memuji aktor berumur berumur 45 tahun yang tak banyak berubah dari penampilannya dalam film 'My Sassy Girl'. "Aku malu. Cha Tae Hyun terlihat sama seperti 10 atau 20 tahun yang lalu."

Jinyoung eks B1A4 menambahkan, "Kulitnya sangat bagus. Aku bertanya kepadanya bagaimana dia bisa merawatnya, namun dia bilang dia tidak melakukan apa-apa."

Nazar Para Pemain Police University

Para pemain Police University berjanji akan menarikan lagu 'Hot Summer' milik f(x) bila drama tersebut melampaui rating 10 persen. Cha Tae Hyun, Krystal, dan Jinyoung eks B1A4 akan mengenakan seragam polisi sambil menarikan lagu musim panas populer itu.

"Kami akan mengenakan seragam polisi dan menarikan 'Hot Summer' milik f(x)," ungkap Jinyoung.

Melihat ekspresi Cha Tae Hyun yang terlihat ragu, Krystal berjanji akan mengajarkan koreografi lagunya. "Aku akan mengajarkannya padamu," ujar Krystal, mencoba meyakinkan lawan mainnya.

Police UniversityJinyoung, Krystal, Cha Tae Hyun, dan produser drama Korea Police University Foto: dok. KBS2

"Jika kami melampaui rating 10 persen, maka bukan berarti kami tidak bisa melakukan itu. Krystal tahu koreografinya dan Jinyoung akan cepat mempelajarinya, jadi hanya aku yang harus bekerja keras," tandas Cha Tae Hyun.

Tak ingin sendirian, aktor senior itu mengajak sutradara Police University, Yoo Gwan Mo mempelajari koreografi 'Hot Summer'. "Tapi aku butuh seseorang untuk berlatih denganku, jadi mari kita lakukan bersama," kata Cha Tae Hyun, melirik ke arahnya.

Drama Korea Police University telah menayangkan episode pertamanya pada Senin (9/8/2021). Alur cerita dan deretan pemainnya sukses mencuri atensi netizen Korea dan mendapat perolehan rating tinggi sebesar 5,2 persen.

Police University tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di KBS2. Penonton Indonesia dapat menonton Police University dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu, sehari setelah penayangannya di KBS2. Episode pertama Police University dapat ditonton mulai Selasa (10/8/2021).



Simak Video "Ada Squid Game di Dunia Nyata, Hadiahnya Rp 6,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)