Haru, Atlet Karate Bawa Foto Mendiang Ibu Saat Dapat Medali Emas di Olimpiade

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 08 Agu 2021 17:08 WIB
Ryo Kiyuna Foto: Getty Images/Harry How
Jakarta -

Atlet karate Ryo Kiyuna mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Saat berada di podium setelah memenangkan pertandingan karate, Ryo memberikan penghormatan dengan emosional untuk mendiang ibunya,

Pria 31 tahun asal Okinawa, Jepang itu membawa foto ibunya yang telah meninggal di podium saat menerima medali emas. Dalam momen tersebut tampak Ryo menangis karena bangga dan juga terharu mengenang sang bunda.

"Ibuku sangat ingin melihat medali emas yang aku raih. Dia meninggal dua tahun lalu dan aku senang dia melihatku di sini," ungkap Ryo, seperti dikutip dari Yahoo Lifestyle.

Ryo KiyunaRyo Kiyuna Foto: Getty Images/Harry How

Menurut Ryo, sebelum dia pergi untuk berjuang di Olimpiade, dia memutuskan untuk membawa foto ibunya. "Aku ingin naik ke podium tertinggi bersamanya," ucap Ryo.

"Dia telah menjadi pendukungku, sejak aku masih kecil, jadi aku ingin dia melihat pemandangan dari atas. Aku rasa dia tersenyum dan menangis di surga," tambah pria yang tiga kali memenangkan karate juara dunia itu.

Ryo menyampaikan bahwa dia sangat bangga bisa membuat sejarah baru di Olimpiade kali ini.

"Aku dari Okinawa dan untuk dunia karate, aku ingin mencatatkan sejarah," kata Ryo.

Dia merebut medali emas dari cabang olahraga kata putra pada Jumat (6/8/2021). Skor terakhir Ryo adalah 28,72 dari nilai maksimal Ryo berhasil mengalahkan karateka asal Spanyol Damian Quintero.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)