ADVERTISEMENT

Atlet Voli Wanita Asal Korea Ini Jadi Viral karena Pesonanya yang 'Tampan'

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 07 Agu 2021 15:04 WIB
Kim Hee Jin Foto: Facebook Kim Hee Jin
Jakarta -

Selama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020, cukup banyak atlet asal Korea yang jadi perbincangan karena penampilan ganteng mereka. Tak hanya pria baru-baru ini seorang wanita juga jadi viral setelah dianggap berwajah tampan. Adalah Kim Hee Jin, seorang atlet voli yang punya banyak penggemar.

Sebelumnya beberapa atlet yang tergabung dalam timnas bola voli Korea Selatan sering jadi sorotan karena visual mereka. Tapi berbeda dengan Kim Yeon Koung yang dijuluki 'dewi lapangan', Kim Hee Jin justru dikagumi karena pesonanya yang tomboy. Tak sedikit orang yang menyebutnya ganteng meski ia seorang wanita.

Kim Hee JinKim Hee Jin Foto: Fansite

Wanita tersebut memang hampir selalu tampil dengan gaya rambut pendek seperti pria. Dalam berbagai foto yang diunggahnya di media sosial, Kim Hee Jin lebih sering tampil dengan busana androgini sehingga tampak semakin maskulin. Ia pun punya tubuh tinggi dan tegap yang bisa membuat orang salah sangka.

Kim Hee Jin yang berusia 30 tahun dan bertinggi badan 185 cm telah bergabung dengan timnas voli Korea Selatan sejak 2009. Prestasinya pun cukup baik hingga ikut diikutkan dalam kejuaran Olimpiade. Ia mulai mendapat popularitas di kalangan netizen sejak memotong pendek rambutnya beberapa tahun lalu.

Ketika ikut Olimpiade Tokyo, Kim Hee Jin pun kembali jadi sorotan. Banyak penonton yang salah fokus dengan visual 'gantengnya' dan menyebutnya dengan panggilan 'Hyung' (sebutan kakak laki-laki dari adik laki-laki). Karena pesonanya yang unik ini, netizen menganggapnya sebagai aset nasional yang menggemaskan. Bahkan beberapa meme dibuat untuk mendukung laganya besok.

Kim Hee JinKim Hee Jin Foto: Facebook Kim Hee Jin

"Kim Hee Jin sangat menggemaskan dan sangat tampan," "Entah berapa kali aku melihatnya, dia terlihat menggemaskan," "Aku dengar dia menangis saat bertatapan dengan Kim Yeon Koung di lapangan, dia sangat menggemaskan," tulis netizen.

Respon terhadap Kim Hee Jin tampaknya berbeda dengan An San yang baru-baru dikritik karena berambut pendek. Pemanah yang mendapatkan medali emas tersebut mendapat ujaran kebencian karena dianggap feminis oleh sejumlah pria.

Kim Hee JinKim Hee Jin Foto: Instagram Kim Hee Jin
(ami/ami)