Ingin Jadi Wanita Seutuhnya, Transgender Ini Berencana Transplantasi Rahim

Hestianingsih - wolipop Kamis, 05 Agu 2021 10:15 WIB
Rodrigo Alves yang Ganti Nama Jadi Jessica Alves Rodrigo Alves yang Ganti Nama Jadi Jessica Alves. Foto: Instagram
Jakarta -

Jessica Alves ingin jadi wanita seutuhnya. Tidak cukup hanya dengan mengganti jenis kelamin dia juga ingin menjadi wanita transgender pertama yang transplantasi rahim.

Bintang TV kelahiran Brasil ini mengungkapkan kalau dia ingin memiliki anak dari rahimnya sendiri. Meskipun hampir mustahil, dia bertekad mencari cara agar hisa hamil dan punya anak, tak peduli berapapun biayanya.

Transgender berusia 37 tahun ini mengatakan kepada majalah Closer, "Bahkan jika perlu miliaran rupiah untuk punya satu bayi saja, saya akan mencari cara untuk bisa hamil. Saya ingin punya bayi dari gen dan darah saya sendiri."

Rodrigo Alves yang Ganti Nama Jadi Jessica AlvesRodrigo Alves yang Ganti Nama Jadi Jessica Alves Foto: Instagram

Sebelum operasi ganti kelamin pada Februari 2021, Jessica Alves telah membekukan spermanya sendiri, sehingga bisa digunakan untuk IVF atau program bayi tabung. Menurutnya dia akan merasa lebih utuh jika bisa melahirkan bayinya sendiri.

"Saya hanya mau jadi wanita seutuhnya dan bisa operasi ganti kelamin merupakan hari paling bahagia dalam hidup. Tapi jika bisa punya rahim akan lebih baik. Saya merasa utuh jika bisa melahirkan," tutur transgender yang dulu populer sebagai Boneka Ken Hidup ini.

Rodrigo Alves yang Ganti Nama Jadi Jessica AlvesRodrigo Alves yang Ganti Nama Jadi Jessica Alves Foto: Instagram

Transplantasi rahim dianggap sebagai sebuah terobosan di dunia medis dan masih dalam proses pengembangan. Prosedur ini ditujukan untuk memungkinkan wanita bisa tetap punya anak meskipun rahimnya telah diangkat karena penyakit atau terlahir tanpa rahim.

Transplantasi rahim pada wanita transgender tentu perlu dikaji lebih dalam lagi. Sebab ada perbedaan sistem reproduksi antara individu yang terlahir sebagai pria dan wanita.

(hst/hst)