Sosialita yang Mirip Kim Kardashian Dipenjara 3 Tahun, Kasus Pencucian Uang

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 28 Jul 2021 11:15 WIB
Tara Hanlon Foto: dok. Pribadi (Tara Hanlon)
Jakarta -

Sosialita asal Inggris Tara Hanlon yang punya wajah mirip dengan Kim Kardashian telah ditetapkan bersalah atas kasus pencucian uang. Wanita 30 tahun itu kini dijatuhi hukuman penjara hampir tiga tahun (dua tahun 10 bulan).

Tara Hanlon ditangkap pada Oktober 2020 ketika dia mencoba naik pesawat ke Dubai dengan membawa uang tunai lebih dari 1,9 juta poundsterling atau sekitar Rp 38 miliar yang disembunyikannya di dalam lima koper. Dia ditangkap di bandara Heathrow, Inggris.

Tara mengaku kepada petugas bea cukai bahwa dia bepergian untuk liburan. Dan berdalih bahwa dia membawa lima koper karena tidak yakin dengan apa yang dia pakai saat liburan.

Petugas yang bertugas curiga dan menemukan uang tersebut di koper dalam bungkusan yang telah di vakum yang disembunyikan di bawah kopi untuk mencegah anjing pelacak mendeteksi uang tunai. Menurut pejabat perbatasan, penemuan ini adalah penyitaan uang terbesar di 2020 di perbatasan Inggris.

Awalnya, Tara berdalih bahwa ini merupakan perjalanan pertama , dan dia mengatakan bahwa perjalanannya legal karena uangnya akan diumumkan di Dubai. Namun, faktanya, dia telah melakukan tiga kunjungan sebelumnya dan juga membawa uang tunai.

Petugas investigas Ian Truby mengatakan: "Tara Hanlon mengira dia akan menjalani gaya hidup jet-set, namun dia sekarang menjalani hukuman penjara."

"Saya harap ceritanya menjadi peringatan bagi orang lain untuk mempertimbangkan melakukan hal yang sama. Menghentikan aliran uang haram adalah prioritas bagi NCA dan mitra kami," tambahnya, seperti dikutip dari Yahoo.



Simak Video "Harry-Meghan Hingga Billie Eilish Orang Paling Berpengaruh 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)