Ayah Meghan Markle Tuntut Anak-Menantu ke Pengadilan Demi Bisa Bertemu Cucu

Hestianingsih - wolipop Minggu, 25 Jul 2021 13:00 WIB
Archie Harrison Foto: Toby Melville - Pool/Getty Images
Jakarta -

Ayah Meghan Markle, Thomas Markle, akan menuntut anak dan menantunya, Pangeran Harry ke pengadilan demi bisa bertemu kedua cucunya. Dia mengaku sampai hari ini belum bertatap muka dengan Archie dan Lilibet.

Thomas Markle mengatakan kepada Fox News bahwa dirinya tidak pernah berkesempatan melihat cucu-cucunya secara langsung sejak mereka dilahirkan. Bahkan pria 77 tahun ini mengungkap bahwa dia tahu kabar kelahiran Lilibet dari media, bukan Meghan Markle sendiri.

Untuk itu Thomas Markle akan mengajukan petisi ke pengadilan agar bisa menemui cucunya.

"Saya akan membuat petisi ke pengadilan California untuk menuntut hak agar bisa menemui cucu saya dalam waktu dekat," ujar pria yang pernah berprofesi sebagai sutradara ini, seperti dikutip dari US Magazine.

Thomas Markle juga menyinggung soal keputusan Meghan Markle dan Pangeran Harry menjaga jarak dari keluarga Kerajaan Inggris. Dia berharap Ratu Elizabeth II tidak 'menghukum' Archie dan Lilibet karena 'perilaku buruk' kedua orangtuanya.

"Archie dan Lili anak-anak yang masih kecil. Mereka bukan (alat) politik dan pion dari permainan ini. Mereka juga anggota kerajaan dan memiliki hak yang sama seperti anggota lainnya," tuturnya.

Hubungan ayah-anak antara Thomas dan Meghan Markle memang diketahui kurang baik. Saat wawancara dengan CBS bersama Oprah Winfret beberapa waktu lalu, mantan bintang serial 'Suits' ini mengatakan bahwa dia telah kehilangan sosok ayah.

"Saya sangat sedih. Saya kehilangan ayah saya. Saya kehilangan anak (Meghan Markle pernah mengalami keguguran sebelum hamil Lilibet -red). Saya juga hampir kehilangan nama (belakang) saya. Maksudnya, ada sebuah kehilangan identitas. Tapi saya tetap berdiri, dan harapan saya untuk orang-orang dalam persoalan ini adalah tahu bahwa selalu ada sisi lain dari sebuah kisah," ucap Meghan Markle.

(hst/hst)