Lagi, Influencer Tewas Setelah Bikin Konten di Medsos, Terjatuh dari Crane

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 24 Jul 2021 16:00 WIB
Xiao Qiumei Foto: dok. Pribadi (Xiao Qiumei)
Jakarta -

Seorang influencer asal Quzhou, China tewas secara mengenaskan. Saat bikin konten dari atas crane, dia terjatuh. Proses wanita bernama Xiao Qiumei yang terjatuh dari crane itu bahkan sempat terekam di ponselnya.

Influencer yang memiliki lebih dari 100 ribu followers di media sosialnya kerap membagi kehidupannya sehari-hari di tempat kerjanya. Xiao bertugas sebagai operator crane. Sebelum dirinya terjatuh dan tewas, dia sempat berbagi video tengah menari.

Tiba-tiba saja, gambar dari ponselnya bergoyang seperti sang influencer jatuh. Saat itu juga terdengar teriakan.

Seperti dikutip dari New Au, saksi mata melihat jatuhnya wanita 23 tahun itu ke tanah sambil memegang teleponnya. Tragedi tersebut terjadi sekitar pukul 17.40 pada Selasa (20/7/2021).

Video yang telah tersebar luas secara online itu dilaporkan merupakan rekaman yang diambil Xiao saat dia terjatuh. Meski begitu, keluarga membantah bahwa dia merekamnya saat dia turun.

Pihak keluarga menambahkan bahwa putrinya adalah seorang yang profesional di tempat kerja dan selalu menyimpan ponselnya di dalam tas selama kerja. Pihak keluarga mengonfirmasi bahwa Xiao terjatuh dan meninggal saat bekerja ketika mengoperasikan crane.

Bukan kali ini saja influencer yang tewas karena diduga tengah membuat konten. Belum lama ini, influencer Hong Kong meninggal dari atas tebing saat foto selfie.

Wanita bernama Sofia Cheung itu terpeleset saat mengambil gambar dirinya di tepi tebing air terjun. Kronologi wanita 32 tahun itu meninggal adalah pada Sabtu (10/7/2021), Sofia bersama tiga orang temannya pergi ke kawasan wisata alam Ha Pak Lai, Hong Kong sekitar pukul 11. Pada pukul lima sore, dia mengambil foto di tebing air terjun di aliran Tsing Dai.

Saat itu, dia kehilangan pijakan, dan terjatuh ke dalam air sedalam lima meter. Teman-temannya langsung menelepon layanan darurat. Saat tim penolong datang, Sofia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Saat perjalan, dia masih hidup. Sayangnya, saat dia tiba di rumah sakit, nyawanya tidak bisa tertolong, dan dinyatakan meninggal.

Sofia yang memiliki ribuan pengikut Instagram itu kerap mengunggah foto aktivitas luar ruangan seperti hiking dan kayaking. Di Instagramnya, sang influencer memang kerap membagi foto-foto menantang yang berisiko.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)