15 Film Thailand Lucu, Kocaknya Bikin Ngakak Menambah Imun (Bagian 1)

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 12 Jul 2021 11:02 WIB
Friend Zone Film Thailand lucu. Foto: dok. GDH
Jakarta -

Nonton film Thailand yang lucu bisa menjadi hiburan menyenangkan bagi kamu yang tengah menjalani isolasi mandiri karena Covid-19 atau siapapun yang merasa penat. Apa saja rekomendasi film Thailand lucu?

Thailand memang memiliki banyak film berkualitas baik, dari segi jalan cerita, sinematografi, dan akting para aktornya. Thailand juga merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang produktif merilis berbagai film terkenal hingga mancanegara. Salah satu genre film Thailand yang sukses adalah komedi.

Film Thailand yang lucu ini populer, apalagi jika komedi dipadukan dengan genre romantis menjadi lebih menarik bagi penonton. Banyak dari film Thailand yang lucu ini mampu membuat penontonnya emosi dan bercampur gelak tawa, karena adegan konyolnya. Film komedi Thailand juga sangat menyenangkan bagi banyak penonton di luar Thailand.

Berikut bagian pertama dari 15 film Thailand yang lucu:

foto film thailandFilm Thailand lucu Foto: Istimewa

1. The Con-Heartist

Film Thailand yang lucu ini dirilis pada saat pandemi corona, tahun 2020. The Con-Heartist dibintangi oleh Nadech Kugimiya dan Pimchanok Luevisadpaibul dengan durasi film dua jam lebih.

The Con-Heartist mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita, Ina, untuk menipu mantan kekasihnya. Ia ditipu oleh pacarnya yang playboy, dan memiliki banyak utang. Wanita yang bekerja sebagai banker ini kemudian bekerja sama dengan seorang pria yang hampir saja menipunya untuk membalaskan dendam kepada mantan kekasihnya.

2. Friendzone

foto film thailandFilm Thailand lucu Foto: Istimewa

Seperti judulnya, film Thailand lucu ini berkisah tentang seorang pria yang jatuh cinta pada sahabatnya namun terjebak dalam status "sahabat". Aktris Baifern Pimchanok, yang bermain di "Crazy Little Thing Called Love", berperan sebagai sahabat lama yang membuat pria itu jatuh cinta.

Hubungan mereka digambarkan dengan komedi yang membuat penonton dibuat tawa. Sementara itu cerita, Friendzone mungkin berhubungan dengan beberapa dari kita dengan situasi "friendzone" yang sama.

3. London Sweeties

foto film thailandFilm Thailand lucu Foto: Istimewa

Thailand dan komedi romantisnya selalu berhasil membuat senyum para penonton. Film Thailand yang lucu ini tidak kalah menarik untuk ditonton.

London Sweeties bercerita tentang tiga orang muda Thailand yang bermigrasi ke Inggris dan mencoba bertahan hidup dengan kemampuan bahasa yang terbatas. Ringkasnya, film ini menyuguhkan adegan-adegan penuh canda tawa dan momen-momen manis saat jatuh cinta.

4. Brother Of The Year

foto film thailandFilm Thailand lucu Foto: Istimewa

Film komedi Brother of The Year tayang perdana pada 2018. Film Thailand yang lucu ini tak hanya menyuguhkan penonton akan adegan-adegan konyolnya, tapi juga bercerita tentang keluarga yang menghangatkan hati.

Brother of The Year mengisahkan tentang seorang kakak yang merasa terintimidasi oleh sang adik yang selalu lebih unggul dari dirinya. Ia pun berusaha membuktikan dirinya sebagai kakak dengan tegas ikut campur masalah asmara adiknya.

5. Mr Hurt

foto film thailandFilm Thailand lucu Foto: Istimewa

Mr Hurt bercerita tentang Don Sichang, seorang atlet tenis profesional dari Thailand yang memiliki pacar superstar, Anna. Namun kenyataan berkata lain, Anna menolak lamaran Don dan berpacaran dengan vokalis band The Rockets, Jimmy.

Pemilihan karakter dalam film ini membuat permasalahan yang muncul dalam cerita Mr. Hurt lebih bervariasi dan tetap masuk akal. Kegembiraannya adalah elemen olahraga dan musik diintegrasikan ke dalam film komedi Thailand ini. Masalah sehari-hari bisa dilihat dari kacamata olahragawan dan musisi, yang tentunya bisa menyegarkan mata dan membuat terhibur.

6. Suddenly Twenty

foto film thailandFilm Thailand lucu Foto: Istimewa

Nenek Parn yang berusia tujuh puluh tahun diberi kesempatan kedua untuk menghidupkan kembali masa mudanya dengan bilik foto ajaib. Ia pun berusia 50 tahun lebih muda, dan memutuskan untuk mengambil setiap kesempatan belajar betapa berharganya hidup.

Suddenly Twenty adalah remake dari film Korea Miss Granny (2014). Film Thailand yang lucu ini tak hanya membuat tertawa, tapi ceritanya membuat penonton mempelajari satu atau dua hal tentang betapa berharganya hidup.

7. May Who?

foto film thailandFilm Thailand lucu Foto: Istimewa

Pernah membayangkan hidup dengan kekuatan super? Siapa bilang kekuatan super akan selalu membuatmu populer dan dipuja. May, tokoh utama dalam film komedi Thailand ini, memiliki kekuatan super. Tubuhnya dapat mengeluarkan listrik jika dia terlalu sedih atau bersemangat. Namun kekuatan super yang dimilikinya membuatnya tidak terlalu dekat dengan orang yang disukainya karena bisa berbahaya.

May Who? menyajikan humor kocak yang sarkastik dan slapstick. Kelucuan yang diberikan oleh film ini berpusat pada sosok May. Meski banyak humor yang disisipkan dalam film Thailand lucu ini, May Who? tetap menyuguhkan drama yang membuat penonton bergejolak.

8. I Fine Thank You Love You

foto film thailandFilm Thailand lucu Foto: Istimewa

I Fine Thank You Love You merupakan salah satu film Thailand yang lucu tayang pada 2014. Film ini memiliki keseimbangan unsur komedi dan romantis. Dimana kamu akan kesulitan untuk tidak menertawakan tingkah konyol yang terjadi di antara kedua karakter tersebut. Namun, Anda juga bisa merasakan chemistry di antara keduanya yang sangat manis.

I Fine Thank You Love You adalah salah satu film komedi romantis terlaris di Thailand. Film ini bercerita tentang seorang pemuda yang mencoba belajar bahasa Inggris untuk tetap berhubungan dengan pacar Jepangnya yang pergi ke luar negeri. Dibanding adegan romantis, rekomendasi film Thailand lucu kali ini lebih didominasi adegan komedi.



Simak Video "Proyek Film dan Drama Terbaru Song Joong Ki yang Patut Dinantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)