Wanita Viral Usai Ceritakan Pengalaman Jadi Ibu Muda, Hamil di Usia 14 Tahun

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 09 Jul 2021 16:00 WIB
silhouette of pregnant couple arguing and quarreling at home Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Seorang wanita yang berasal dari Australia mendadak menjadi viral usai menceritakan pengalamannya menjadi seorang ibu muda. Pada usianya 19 tahun, dia sudah memiliki 3 orang anak. Kini wanita tersebut telah berusia 22 tahun.

Seperti dikutip dari Mirror, wanita yang bernama Kayte itu pertama kali hamil saat usianya masih menginjak 14 tahun. Lalu pada usia 15 tahun Kate melahirkan anak pertamanya. Kayte mengaku bahwa awalnya dia merasa sangat terpuruk hingga menangis saat mendapati dirinya hamil.

Usai mengetahui hal itu, Kayte pun menceritakannya kepada gurunya. Dan menurut keterangannya, gurunya itu menceritakan hal itu kepada seisi sekolah sehingga dirinya memutuskan untuk keluar dan kehilangan teman-temannya.

"Aku tadinya ingin melanjutkan bersekolah sampai dia melakukan hal itu, lalu aku terlalu malu untuk kembali ke sekolah. Saat aku tidak bisa bertemu atau berbicara dengan teman-temanku setiap saat, mereka mulai menjauh atau aku yang menjauhkannya karena mereka tidak mengerti. Aku harus fokus pada keluargaku, jadi lingkup pertemananku sangat kecil," terang Kayte.

Melalui akun TikTok pribadinya @babiesandk, Kayte banyak menceritakan pengalaman dan kisah hidupnya sebagai ibu muda. Hingga saat ini dirinya telah berhasil mengumpulkan lebih dari 36,9 ribu pengikut di akun TikToknya.

@babiesandk

Repost ❤ This feels like so long ago 😮 ##teenmommy ##teenmothers ##teenpregnancy ##teenmomtiktok ##fyp

♬ Beggin' - Måneskin

Kayte melahirkan anak keduanya di usianya 16 tahun dan anak ketiganya di usia 19 tahun. Dari ketiga kehamilannya itu Kayte mengatakan bahwa kehamilan peertamanya lah yang paling mudah. Hanya saja saat itu dirinya masih benar-benar merasa takut ketika mendapati dirinya hamil untuk pertama kalinya.

Walaupun demikian dalam salah satu videonya Kayte mengatakan bahwa hamil di usia muda adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidupnya, sekalipun dirinya harus menerima banyak kritikan. Namun dia tak menyarankan untuk hamil di usia 14 tahun.

Berbeda dari kehamilan pertama, kehamilan kedua dan ketiganya justru telah direncanakan. Bahkan saat ini Kayte mengaku telah mampu meneghidupi keluarganya secara finansial. Tak hanya itu saja, Kayte dan pasangannya juga berharap akan segera dikaruniai anak ke empat.

(vio/vio)