SNL Korea Kontroversial, Fans Protes Wendy Red Velvet Jadi Member Tetap

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 08 Jul 2021 11:45 WIB
Wendy Red Velvet Wendy Red Velvet. Foto: dok. Twitter RVsmtown
Jakarta -

Penentuan Wendy Red Velvet sebagai member tetap SNL Korea 2021 membuat penggemar geram terhadap SM Entertainment. Reveluv (sebutan penggemar Red Velvet) khawatir akan 'keselamatan' Wendy bila membintangi program komedi yang kontroversial.

SNL Korea atau Saturday Night Live merupakan program komedi yang tayang di tvN pada tahun 2011 hingga 2017. Dipandu MC Shin Dong Hyup, SNL Korea berhenti tayang pada season kesembilan karena menuai banyak kontroversi seperti pelecehan seksual dan cultural appropriation.

Pada November 2016, SNL Korea mendapat kecaman keras saat seorang member tetap Lee Se Young memegang area genital personel B1A4. Insiden tersebut kembali terulang pada personel Infinite dan Block B, hingga akhirnya Lee Se Young dikeluarkan dari SNL Korea.

Namun, SNL Korea dikabarkan kembali dengan konsep baru pada Rabu (17/2/2021) lalu. Ahn Sang Hwi kembali sebagai produser utama SNL Korea 2021 bersama MC Shin Dong Hyup, dan member tetap lainnya seperti Jung Sang Hoon, Ahn Young Mi, dan Kwon Hyuk Soo.

Wendy Red Velvet Sebagai Member SNL Korea

Pada Rabu (7/7/2021), Ahn Sang Hwi mengungkap Wendy Red Velvet akan bergabung sebagai member baru SNL Korea 2021 bersama aktris Cha Cung Hwa, yang dikenal dengan perannya sebagai Kepala Dayang Choi dalam drama Korea Mr. Queen.

SNL KoreaSNL Korea Foto: dok. tvN

Kepada Star News, Ahn Sang Hwi mengungkap tengah menargetkan penonton muda. SNL Korea yang sebelumnya tayang di tvN diperuntukkan bagi yang berumur 30-an hingga 40-an. Namun kini, SNL Korea akan membahas isu seputar pengangguran kaum muda, real estate, hingga AI.

"Member baru yang akan bergabung telah dikenal publik, Cha Cheong Hwa dan Wendy Red Velvet. Aku memiliki harapan yang tinggi dengan wajah-wajah baru," ungkap produser utama SNL Korea 2021.

Penggemar Wendy Red Velvet Protes

Penggemar menyerukan tagar #WENDY_OUT_SNL dan seruan "FREE WENDY" di jagat Twitter. Mereka mengutarakan kekecewaan terhadap SM Entertainment lantaran menyetujui Wendy Red Velvet sebagai member baru SNL Korea 2021.

"Mereka punya Knowing Bros, Amazing Saturday, dan banyak acara komedi di YouTube namun mereka memilih untuk 'melempar' Wendy ke salah satu acara yang paling dibenci dan bermasalah di Korea. Aku benar-benar tidak tahan lagi," seru akun blueflexe, menandai akun resmi SM Entertainment dan Red Velvet.

"Mengetahui sejarah acara itu, yang paling aku takutkan adalah keselamatan Wendy... Tolong acara lain tapi bukan itu. Aku tak ingin sesuatu terjadi padanya. FREE WENDY," timpal akun babyblueorange.

"Kami butuh Wendy bergabung dengan acara yang bisa menunjukkan bakatnya sebagai penyanyi sepenuhnya. Dia adalah seorang penyanyi bukan komedian. Jangan bawa dia ke acara yang sangat bermasalah dan memiliki reputasi buruk di masa lalu. Cukup SM!" komentar akun RedVelvetStats.

Sementara itu, pihak SM Entertainment belum angkat bicara perihal Wendy Red Velvet yang tergabung sebagai member baru SNL Korea 2021. Program komedi tersebut dijadwalkan tayang pada paruh kedua tahun 2021 di platform Coupang Play.



Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)