Ji Chang Wook Ultah ke-34, Ini Alasannya Masih Tinggal dengan Ibunya

R Chairini Putong - wolipop Senin, 05 Jul 2021 11:40 WIB
Ji Chang Wook dengan ibunya Ji Chang Wook dan ibunya. Foto: dok. Instagram jichangwook
Jakarta -

Tepat hari ini, 5 Juli 2021, Ji Chang Wook genap berumur 34 tahun. Bintang Backstreet Rookie ini dikenal sebagai anak mama yang sering menghabiskan waktu bersama ibunya. Ia menyimpan kisah pilu yang menjadi alasannya tinggal bersama sang ibu.

Ji Chang Wook adalah anak tunggal yang memiliki hubungan dekat dengan ibunya. Aktor kelahiran 1987 ini kerap mengunggah kebersamaan keduanya lewat akun Instagram (@jichangwook). Ji Chang Wook bahkan mengajak ibunya foto bersama sebelum menjalani wajib militer.

Saat tampil di program televisi Laborhood on Hire, Ji Chang Wook mengungkap alasannya masih tinggal dengan sang ibu. Ibu Ji Chang Wook membesarkannya seorang diri sejak ayahnya meninggal. Sejak SD, pria itu melihat ibunya mengalami masa-masa sulit saat membesarkannya sendirian.

"Ibuku membesarkanku sendirian karena ayahku meninggal lebih dulu. Jadi dia melewati banyak masa sulit saat aku masih kecil. Sejak kecil, aku melihat ibuku menderita," ungkap Ji Chang Wook, seperti dilansir dari Soompi.

Untuk itu, Ji Chang Wook berusaha keras untuk menjadi putra yang baik bagi ibunya. Ia kini tinggal bersama dengan sang ibu agar menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Namun, karena kesibukan Ji Chang Wook, hal itu sulit untuk dilakukan.

[Gambas:Instagram]

"Aku berusaha sangat keras untuk menjadi putra yang baik bagi ibuku, namun hal terbaik yang dapat kalian lakukan bukanlah melakukan atau membelikan sesuatu untuknya. Yang terpenting adalah menghabiskan waktu bersama," cerita Ji Chang Wook.

"Namun meskipun kami tinggal bersama, kami sebenarnya tidak menghabiskan banyak waktu bersama. Aku selalu berangkat pagi-pagi dan pulang larut malam, pada hari liburku, aku pergi keluar untuk melihat teman-temanku dan menginap di luar, jadi aku akhirnya tak menghabiskan waktu dengan ibuku," sambung pria yang dikabarkan dekat dengan Yoona.

Sebelumnya, dalam program televisi Taxi, Ji Chang Wook menceritakan masalah yang dialami keluarganya sebelum ia meraih popularitas. Ji Chang Wook dan ibunya sulit untuk menafkahi diri sendiri. Sang ibu mencari uang dengan bekerja di restoran, walaupun tengah sakit.

"Situasi keluargaku sedemikian rupa sehingga kami tak dapat dengan menafkahi diri kami sendiri dengan baik. Aku tak punya kemampuan atau uang. Ibuku bekerja keras di restoran dan juga sakit," ungkap Ji Chang Wook.

[Gambas:Instagram]

Hingga akhirnya, Ji Chang Wook memulai debut aktingnya lewat drama Korea You Stole My Heart pada 2008. Ia mulai meraih popularitasnya dalam drama Korea Empress Ki, dan dapat membayarkan hutang keluarganya. Sang aktor merasa bangga pada diri sendiri karena hasil kerja kerasnya terbayarkan.

"Aku paling puas dengan diriku sendiri saat aku membayar kembali hutang keluarga kami dengan uang tunai yang aku peroleh sendiri. Itu memiliki arti tersendiri," lanjut lulusan Universitas Dankook itu.

Ji Chang Wook terpikir menjadi seorang aktor saat SMA. Hal itu diungkapnya dalam program televisi E-news Exclusive. Kala itu, ia menilai pekerjaan seorang aktor itu keren. Meskipun begitu, Ji Chang Wook sempat mendapat tentangan dari sang ibu.

"Aku pertama kali terpikir untuk menjadi aktor saat aku masih SMA. Aku hanya berpikir bahwa pekerjaan 'aktor' itu keren dan aku ingin melakukannya. Di tahun terakhir SMA, aku bertengkar hebat dengan orang tuaku karena mereka menentang keputusanku untuk mendaftar ke departemen akting. Mereka mulai mengakuiku saat aku mulai menghasilkan uang," tutur Ji Chang Wook.

Sementara itu, Ji Chang Wook akan membintangi The Sound of Magic yang diadaptasi dari webtoon Annarasumanara. Dalam drama Korea besutan Netflix itu, Ji Chang Wook berperan sebagai seorang pesulap dan dipasangkan dengan Hwang In Yeop dan Choi Sung Eun.



Simak Video "Harry-Meghan Hingga Billie Eilish Orang Paling Berpengaruh 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)