5 Fakta Menarik The Devil Judge, Drakor yang Gambarkan Situasi Kacau Korea

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 04 Jul 2021 16:00 WIB
The Devil Judge Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Drama Korea The Devil Judge sukses mencuri perhatian dengan mengusung tema tak biasa. Alur ceritanya membuat netizen Korea penasaran hingga meraih rating tinggi sebesar 5,6 persen saat tayang perdana Sabtu (3/7/2021).

The Devil Judge dibintangi Ji Sung, Kim Min Jung, Jinyoung GOT7, dan Park Gyu Yong. Penonton dibawa dalam dunia distopia Korea, di mana seorang hakim mengubah persidangan menjadi sebuah reality show yang disiarkan langsung.

Kang Yo Han (pemain Ji Sung) adalah seorang hakim yang mendapat julukan The Devil Judge, karena menghukum orang jahat tanpa ampun. Namun di balik aura misteriusnya, ia menyembunyikan identitas dan ambisi sebenarnya.

Dengan jumlah 16 episode, drama Korea The Devil Judge tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN. Penonton dapat pula menonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.

Berikut 5 fakta menarik drama Korea The Devil Judge:

1. Mengusung Tema Distopia yang Naik Daun

Drama Korea The Devil Judge mengusung tema distopia yang tengah naik daun di industri hiburan Korea. Distopia merupakan lawan kata dari utopia, keadaan di mana masyarakat tak dihantui kejahatan ataupun kemiskinan.

Distopia adalah keadaan di mana masyarakat telah runtuh, orang-orang tidak percaya dan benci terhadap pemimpin negara. Kehidupan masyarakat dihantui kejahatan yang merajalela dan penjarahan terjadi di mana-mana.

The Devil JudgeJi Sung di The Devil Judge Foto: dok. tvN

Latar The Devil Judge tak mengikuti keadaan masyarakat Korea saat ini, melainkan suatu alternate universe alias dimensi berbeda dari yang seharusnya. Saat situasi tampak kacau, Kang Yo Han (pemain Ji Sung) membawa perubahan.

Kim Woo Bin pun dikabarkan mendapat tawaran membintangi drama Korea bertema distopia besutan Netflix, berjudul Delivery Knight.

2. The Devil Judge Ajang Reuni Para Pemain

The Devil Judge menjadi ajang reuni kedua pemain utama, Ji Sung dan Kim Min Jung. Keduanya telah dipertemukan dalam drama Korea bertema medis New Heart pada 2008.

Kini, keduanya memiliki hubungan kompleks di mana Jung Sun Ah (pemain Kim Min Jung) merupakan musuh terbesar dari Kang Yo Han. Direktur eksekutif Yayasan Tanggung Jawab Sosial itu dapat mempengaruhi para pemimpin negara.

The Devil JudgeJi Sung dan Kim Min Jung di The Devil Judge Foto: dok. tvN

Sementara, Jinyoung GOT7 dan Park Gyu Young bertemu pada 2017 lewat web drama School of Magic. Dalam drama Korea The Devil Judge, keduanya telah bersahabat sejak TK.

Yoon Soo Hyun (pemain Park Gyu Young) menaruh perasaan pada Kim Ga On (pemain Jinyoung GOT7), namun sudah ditolak lima kali. Pria itu tak ingin kehilangan sahabatnya.

3. Artis Korea Kenamaan Jadi Pemeran Pendukung

Penggemar drama Korea pasti sudah tak asing dengan pemain pendukung The Devil Judge. Seperti Ahn Nae Sang, yang dikenal sebagai profesor Seo dalam drama Korea Law School.

The Devil JudgeAhn Nae Sang di The Devil Judge Foto: dok. tvN

Ahn Nae Sang kembali berperan sebagai profesor hukum. Ia menjabat sebagai hakim agung, dan menjadi penasihat bagi Kim Ga On, mahasiswa yang terpilih menjadi hakim pembantu dalam acara siaran langsung 'The Devil Judge'.

Ada pula Jang Young Nam yang dikenal lewat drama Korea It's Okay Not to Be Okay, sebagai ibu dari Ko Moon Young (pemain Seo Ye Ji). Ia berperan sebagai menteri kehakiman, Cha Kyung Hee.

4. Naskah The Devil Judge Digarap Mantan Hakim

Naskah drama Korea The Devil Judge digarap oleh mantan hakim Moon Yoo Seok. Ialah yang melahirkan ide dunia distopia Korea, di mana persidangan diadakan bak reality show.

Acara persidangan disiarkan secara langsung dan dapat ditonton seluruh bangsa. Rakyat berperan sebagai juri yang dapat menentukan apakah terdakwa pantas dihukum berat.

"Aku pikir masyarakat seperti ini adalah panggung yang sempurna bagi seorang hakim iblis, untuk bangkit sebagai pahlawan dan mengadakan pertunjukan yang mencolok di tengah kemarahan dan ketidakpercayaan publik," ungkap Moon Yoo Seok, seperti dilansir dari Soompi.

5. Karakter Jinyoung GOT7 Mencurigai Ji Sung

Dalam drama Korea The Devil Judge, Jinyoung GOT7 berperan sebagai Kim Ga On yang terlahir dari keluarga miskin. Ia menempuh banyak rintangan untuk menjadi seorang hakim, dan menjunjung tinggi nilai keadilan.

The Devil JudgeJinyoung GOT7 di The Devil Judge Foto: dok. tvN

Sebagai seorang hakim yang jujur, Kim Ga On akan menambah ketegangan The Devil Judge karena kecurigaannya terhadap Kang Yo Han. Sahabatnya Yoon Soo Hyun, yang berprofesi sebagai detektif polisi pun akan mengungkap rahasia 'The Devil Judge'.

"Aku pikir itu menarik bahwa Kim Ga On hidup sebagai satu-satunya karakter dengan harapan, dalam latar distopia dari dunia yang hancur. Fakta bahwa dirinya adalah karakter yang dapat berubah secara perlahan menarik bagiku," beber bintang The Devil Judge itu.



Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)