Oscar Lawalata Pakai Swimsuit saat Liburan di Sumba, Gayanya Bikin Salfok

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 01 Jul 2021 13:00 WIB
Oscar Lawalata saat ditemui di Grand Indonesia Desainer Oscar Lawalata (Foto: Agus Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Di luar bakatnya sebagai desainer, Oscar Lawalata kerap mencuri atensi publik karena kepribadiannya. Tahun lalu, ia membuka diri sebagai seorang transgender perempuan atau transpuan.

Asha Smara Darra dipilih sebagai nama barunya. Sejak itu, Oscar Lawalata merasa lebih nyaman untuk mengekspresikan diri sebagai seorang perempuan.

Baru-baru ini di Instagram-nya, ia mengunggah sejumlah foto momen liburannya di Sumba, Nusa Tenggara Timur, bersama sang adik, aktor Mario Lawalata.

Sebuah foto memperlihatkan Oscar Lawalata dan Mario sedang menikmati keindahan air terjun Wai Marang. Tampak tubuh Oscar hanya dibungkus one-piece swimsuit hitam.

"With My Guardian Angel @lawalata13," tulis pemilik label Oscar Lawalata Culture itu kepada 48 ribu pengikutnya.

[Gambas:Instagram]



Di kolom komentar, penampilan Oscar Lawalata banjir pujian. "Ah kaka cantik banget," tulis seorang fans. Ada pula yang menulis, "Asha manis banget."

Oscar Lawalata pernah berbicara blak-blakan soal operasi pergantian kelamin saat diwawancarai Psikolog Klinis Liza Djaprie dalam sebuah video yang tayang di kanal YouTube Orami Entertainment, September 2020.

Perancang yang fokus mengangkat keindahan wastra Indonesia dalam karyanya ini mengaku telah menjalani prosedur tersebut di luar negeri. Meski mantap dengan keputusan itu, tak dipungkirinya ada perasaan takut yang menghantui.

"Itu kan sama seperti bunuh diri bagi saya, karena saya nggak pernah mengalami perubahan yang besar seperti itu," kata desainer 40 tahun itu.

Namun, ia berpasrah diri sekaligus membuat janji dengan Tuhan. Jika semuanya berjalan lancar, ia akan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Dan ini saya lakukan karena saya cinta dengan Tuhan dan saya akan membuat kehidupan saya bersinar, bukan menjadi negative person," katanya.

Setelah operasi, Oscar Lawalata harus menjalani proses pemulihan selama setahun. Beruntung, hasilnya sesuai dengan keinginannya. "Terima kasih Tuhan, semuanya berfungsi dengan baik. Benar, aku enggak bohong," tambahnya.



Simak Video "Soal Oscar Lawalata dan Keputusannya Jadi Perempuan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)