5 Fakta Comeback 2PM 5 Tahun Terpisah, Akhirnya Bawakan Lagu Hands Up Lagi

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 29 Jun 2021 13:15 WIB
2PM untuk album MUST Foto: dok. JYP Entertainment
Jakarta -

2PM akhirnya kembali setelah hampir lima tahun hiatus. Grup jebolan JYP Entertainment ini sebelumnya beristirahat panjang karena harus menyelesaikan masa wajib militer.

Tahun 2021 menandai comeback 2PM setelah beranjak 30 tahun dengan formasi lengkap. Ada Jun. K (33), Nichkhun (33), Taecyeon (32), Wooyoung (32), Junho (31), hingga Chansung (31).

Para HOTTEST (sebutan penggemar 2PM) telah menanti-nanti comeback mereka karena terakhir kali merilis album Gentlemen's Game dengan single utama Promise (I'll Be) pada 2016.

Berikut 5 fakta comeback 2PM yang mengusung konsep seksi:

1. Album dan Lagu Baru 2PM

2PM menghebohkan HOTTEST dengan merilis trailer 'The Hottest Origin' pada Minggu (6/6/2021). Video itu menampilkan konsep seksi dan maskulin 2PM untuk album ketujuh mereka, MUST.

Album terbaru 2PM itu akhirnya dirilis bersama video klip lagu utama 'Make It' pada Senin (28/6/2021) pukul 16.00 WIB. Para personel pun terlibat langsung dalam pembuatan lagunya.

Album MUST berisi sepuluh lagu, dan tujuh di antaranya digarap oleh Wooyoung, Jun.K, dan Taecyeon. Lagu 'Make It' bahkan ditulis oleh dancer utama, Wooyoung dalam satu malam.

2. Arti Lagu Comeback 2 PM 'Make It'

Wooyoung 2PM berpartisipasi dalam pembuatan album MUST dengan menulis melodi dan lirik 'Make It'. Judul Korea dari lagu tersebut adalah 'Haeya hae' yang berarti 'Harus melakukannya.'

Bintang Dream High itu mengungkap rasa syukurnya karena 'Make It' terpilih sebagai lagu comeback 2PM. Hal itu diungkapnya saat menghadiri konferensi pers perilisan MUST, Senin (28/6/2021).

"Aku bersyukur 'Make It' terpilih sebagai title track," ungkap Wooyoung, seperti dilansir dari Soompi.

"Lagu itu berasal dari dua pertanyaan yang ingin aku tanyakan dan 'harus' aku tanyakan, yaitu, 'Jika cinta datang kepadaku lagi, apa yang harus aku katakan?' dan 'Jika sekarang adalah waktu untuk album 2PM, apa yang harus kita lakukan?'" sambungnya.

3. Rahasia Personel 2PM Tetap Bugar

2PM sudah mendekati tahun ke-13 mereka sejak debut dengan lagu '10 out of 10' pada 2008. Grup generasi kedua ini dikenal dengan imej manly, penampilan bugar, dan koreografi yang powerful.

2PM untuk album MUST2PM untuk album MUST Foto: dok. JYP Entertainment

Para personel 2PM pun ditanyakan bagaimana mereka menjaga badan bugar selama 13 tahun. Saat konferensi pers, Wooyoung mengungkap kedisiplinan Junho adalah hal yang ia kagumi darinya.

Junho mengungkap dirinya ingin tampil seperti yang ia lakukan di masa lalu. Ide itu bahkan telah dipikirkan vokalis utama 2PM itu setelah kembali dari wajib militer pada Maret 2021.

4. Taecyeon Ikut Comeback Meski Pindah Agensi

Taecyeon meninggalkan JYP Entertainment dan bergabung dengan 51K pada 2018. Meski telah fokus dengan karier akting, ia tetap berpartisipasi dengan personel 2PM untuk comeback mereka.

Hal itu terwujud karena para personel tetap menjaga komunikasi dan membangun kepercayaan dengan satu sama lain. Bintang Vincenzo itu pun mengungkap alasannya saat menghadiri konferensi pers.

"Bahkan saat aku meninggalkan agensi, itu bukan seperti '2PM bukan lagi 2PM'. Aku pikir promosi grup dapat dilanjutkan bahkan setelah berganti agensi selama kalian bangga dengan grup kalian dan personel kalian mempertimbangkannya," jelas Taecyeon.

5. Bawakan Lagu Hits 'Hands Up'

Lagu 'Make It' pertama kali ditampilkan lewat comeback show MUST yang disiarkan Mnet pada Senin (28/6/2021) pukul 19.00 KST. Acara dibuka dengan penampilan 2PM membawakan lagu hits dari tahun 2011 berjudul 'Hands Up'.

Para HOTTEST pun bernostalgia melihat 2PM membawakan lagu itu setelah 10 tahun dirilis. Video penampilan mereka ramai diperbincangkan di Twitter, karena menjadi lagu yang banyak dinikmati penggemar KPop.



Simak Video "Kreasi Emak-emak Sulap Sampah Plastik Jadi Tikar "
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)