Mengenal Ok Taecyeon, Psikopat Tampan Bos Babel di Drakor Vincenzo

Lukita Wardani - wolipop Rabu, 31 Mar 2021 08:38 WIB
Ok Taecyeon di drama Korea Vincenzo. Foto: Dok. tvN Ok Taecyeon di drama Korea Vincenzo. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Serial Vincenzo menarik hati pecinta drama Korea setiap akhir pekan. Akting para pemainnya memikat dan mampu membawa Vincenzo meraih rating tinggi. Salah satu pemain Vincenzo yang jadi atensi adalah Ok Taecyeon.

Memerankan karakter antagonis namun tampan dan atletis membuat nama Ok Taecyeon menjadi perhatian para penonton Vincenzo. Apalagi karakternya ternyata mengalami plot twist.

Berperan sebagai Jang Joon Woo di episode awal dirinya memiliki karakter yang lugu sebagai anak magang di sebuah kantor pengacara. Namun dalam episode pertengahan ternyata terungkap bahwa Jang Joon Woo seorang psikopat yang ingin menghancurkan Vicenzo.

Berikut fakta-fakta menarik dari Ok Taecyeon pemeran antagonis tampan dalam drama Korea Vicenzo:

Pemain Vincenzo, Ok TaecYeonPemain Vincenzo, Ok TaecYeon Foto: dok. tvN

1. Awal Karier Ok Taecyeon

Aktor yang lahir pada 27 Desember 1988 ini memulai kariernya dengan mengikuti audisi untuk JYP Entertaiment di New York tepat di hari ulang tahunnya yang ke-17. Mengikuti acara audisi itu merupakan ajakan dari saudara perempuannya. Ok Taecyeon awalnya disiapkan untuk menjadi model tetapi akhirnya mendapatkan pelatihan untuk menyanyi dan menari.

Taecyeon sempat mengikuti kontes 'Superstar Survival'. Namun sayangnya dia menjadi orang pertama yang tersingkir. Setelah itu dia bergabung dalam acara survival Mnet 'Hot Blood Men' di mana dia adalah salah satu dari 13 trainee yang harus mengikuti rutinitas pelatihan ekstrem untuk debut sebagai anggota grup baru JYP 'One Day'. 'One Day' dibagi menjadi dua grup pria masing-masing '2AM' dan '2PM'.

Akhirnya dia memulai debut sebagai rapper utama, sub vokalis dan visual kedua 2PM pada 4 September 2008. Kontraknya dengan JYP Entertainment berakhir pada 25 Juli 2018. Dan dia memutuskan untuk tidak memperbaruinya. Namun, agensi barunya yaitu 51K mengonfirmasi bahwa Ok Taecyeon masih dapat melanjutkan aktivitasnya sebagai anggota 2PM di masa depan.



2. Ok Taecyeon Pernah Ingin Menikah di Usia 27 Tahun

Ok Taecyeon di Drakor VincenzoOk Taecyeon di Drakor Vincenzo Foto: Dok. tvN


Aktor Korea yag pernah tinggal di Bedford, Massachusetts selama tujuh tahun ini pernah mengatakan bahwa dia ingin menikah pada usia 27 tahun. Seperti aktor dan aktris Korea pada umumnya, kisah cintanya bukanlah hal yang diumbar ke publik. Namun pada 2020 diketahui bahwa pacar dari aktor tampan ini meurpakan wanita dari kalangan non selebriti berusia 29 tahun. Kabarnya wanita tersebut bekerja sebagai karyawan kantoran biasa dan telah menjalin hubungan dengan Ok Taecyeon sekitar tiga tahun lebih.

Dalam sebuah wawancara Taecyeon pernah mengungkapan tipe wanita idealnya yaitu yang lucu dan bertubuh mungil. Namun seiring bertambahnya usia membuat dirinya lebih terbuka dengan semua tipe wanita.

3. Ok Taecyeon Cedera Bahu

Ok Taecyeon di Drakor VincenzoOk Taecyeon di Drakor Vincenzo Foto: Dok. tvN

Pada 2010, perwakilan JYP Entertaiment melaporkan bahwa Ok Taecyeon menjalani operasi punggung dan meminta pembatalan izin tinggal permanen di Amerika Serikat agar dapat mendaftar di tentara. Namun dia dianggap tidak memenuhi syarat secara fisik untuk dinas militer dan hanya cocok untuk dinas publik, karena memiliki cedera bahu dan pengelihatan yang buruk. Akhirnya pada 2013, Taecyeon kembali menjalani operasi dan pemeriksaan fisik hingga berhasil bertugas di dinas militer.

Selain cedera bahu, Taecyeon juga memiliki bekas luka besar di lengannya yang diakibatkan karena bergulat dengan sesama personel 2PM, Junho. Aksi gulat itu juga membuatnya mengalami patah tangan.

Apa kata Ok Taecyeon soal perannya sebagai psikopat di Vincenzo? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2