Kisah Haru Eunhyuk Super Junior, Beli Rumah Mewah untuk Ibunya yang Sakit

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 23 Jun 2021 15:45 WIB
Eunhyuk Super Junior Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Eunhyuk Super Junior baru-baru ini mengungkap kisah haru yang menjadi alasannya membeli hunian mewah. Dancer utama Super Junior itu ingin menghabiskan waktu berharga dengan ibunya yang sakit keras.

Eunhyuk Super Junior membeli hunian mewah yang bertempat di pedesaan dengan pemandangan hijau. Selama ini, ia telah tinggal jauh dari keluarga karena harus menetap di asrama bersama member Super Junior.

Pemilik nama asli Lee Hyuk Jae ini merasa belum berbuat banyak untuk orang tuanya. Dalam program televisi Mr. House Husband Season 2, Eunhyuk Super Junior mengutarakan rencananya untuk keluarga.

"Aku berencana melakukan yang terbaik untuk mereka, dan menjadi anak yang baik selagi aku bisa," ungkap Eunhyuk Super Junior yang kini menetap bersama ayah, ibu, kakak perempuan, dan dua anjing peliharaannya.

Rumah Mewah Eunhyuk Super JuniorRumah Mewah Eunhyuk Super Junior Foto: dok. YouTube KBS Entertain

Dalam segmen wawancara, Eunhyuk Super Junior mengungkap alasan utamanya membeli hunian berlantai dua itu. Ia membelikan rumah itu untuk sang ibu agar hidup nyaman terlebih kesehatannya mulai menurun.

"Belum lama ini, dokternya mengatakan... 'Kalian harus bersiap-siap untuk mengucapkan selamat tinggal padanya, karena itu bisa terjadi kapan saja dari sekarang'," cerita idol kelahiran 1986 itu.

Pada 2017, ibu Eunhyuk Super Junior didiagnosis dengan pneumonia interstitial, penyakit yang terjadi ketika jaringan paru-paru meradang dan terluka. Penyakit ini menyebabkan berbagai gejala tidak nyaman, seperti batuk hingga sesak napas.

"Rumah sakit menyarankan dia menerima transplantasi paru-paru. Bila dia mendapat transplantasi paru-paru, maka ia bisa hidup paling lama tujuh tahun," sambung Eunhyuk Super Junior.

Kini sang ibu hanya dapat menggunakan 37 persen dari paru-parunya. Hal itu membuat Eunhyuk khawatir setiap kali mendengar suara batuk ibunya. Ia akan berlari ke bawah untuk memastikan ibunya baik-baik saja sebelum tidur.

Eunhyuk Super JuniorKeluarga Eunhyuk Super Junior Foto: dok. Twitter

Sang ibu pun menyadari bentuk kekhawatiran dan kepedulian putra bungsunya. Dalam segmen wawancara, Jang Deok Boon mengungkap kebahagiannya dapat tinggal dengan Eunhyuk Super Junior yang perhatian.

"Eunhyuk adalah putra yang menggerakkan hatiku. Aku ingin selalu berada di samping putraku. Jadi, aku senang dan bahagia tinggal bersamanya," ungkap ibu Eunhyuk Super Junior.

Dalam acara itu, terlihat ayah Eunhyuk menaiki anak tangga untuk membangunkan putranya. Ia membunyikan bel, dan Eunhyuk akan bangun tepat pukul 08.00 KST. Ayah dan ibunya telah menyiapkan sarapan untuk keluarga.

Setelah membangunkan Eunhyuk, sang ayah mendatangi kamar putri sulungnya Lee Sora yang memiliki selisih umur dua tahun dengan host Weekly Idol itu.

Keluarga Eunhyuk Super Junior menghabiskan waktu dengan merawat tanaman mereka di pekarangan. Ayahnya yang pandai berkebun menanam bunga-bunga baru. Sang ibu akan mengawasi dari kamar dan diminta beristirahat.



Simak Video "Penampilan Personel Super Junior Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)