5 Artis Korea yang Operasi Plastik, Ini Foto Sebelum dan Sesudahnya

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 23 Jun 2021 06:00 WIB
Kwanghee ZEA Artis Korea operasi plastik. Foto: dok Instagram prince_kwanghee, dok. twitter
Jakarta -

Prosedur operasi plastik sudah menjadi hal lumrah di Korea Selatan. Tuntutan agensi membuat sejumlah artis Korea merombak wajahnya agar terlihat 'ideal'. Namun, tak sedikit pula artis Korea operasi plastik karena keinginan sendiri.

Sejumlah artis Korea operasi plastik agar lebih percaya diri. Namun, topik oplas tak diperbincangkan secara luas dan masih tabu bagi penggemar. Meskipun begitu, deretan artis Korea ini tak ragu mengungkapkan prosedur yang dilakukan.

Berikut transformasi 5 artis Korea yang menjalani operasi plastik:

1. Heechul Super Junior

Heechul menjadi salah satu artis Korea operasi plastik karena terlibat kecelakaan. Hidung personel Super Junior ini pernah patah karena terjatuh sehingga ditangani dokter bedah.

"Aku pernah jatuh dan menyebabkan hidungku patah. Akhirnya aku dioperasi agar hidungku bisa 'benar' kembali," ungkap Heechul Super Junior dalam program televisi Ssulzun.

Heechul Super JuniorHeechul Super Junior Foto: dok SM Entertainment, dok. twitter

Namun, kekasih Momo TWICE ini memiliki ekspektasi akan hasil operasinya. Ia berharap dokter akan membuat batang hidungnya lebih tinggi, namun kini jauh lebih rendah dari sebelumnya.

"Aku masih melihat ke cermin dan berpikir, 'Andai saja hidungku sedikit lebih tinggi'. Tak peduli berapa banyak orang disekitarku mengatakan hasilnya bagus, aku masih memikirkannya," beber Heechul.

2. JooE Momoland

Sebelum debut bersama Momoland, JooE melakukan operasi plastik pada bagian hidung agar lebih percaya diri. Hal itu diungkapnya dalam program televisi Radio Star.

Artis Korea operasi plastik menggunakan tulang rawan dari telinganya agar batang hidung lebih lancip. Pasalnya, saat kelas 3 SMP, JooE merasa hidungnya terlalu pesek.

JooE MomolandJooE Momoland Foto: dok Instagram j_oo.e_0en, dok. twitter

Secara blak-blakan, JooE mengatakan, "Aku telah melakukan operasi hidung." Namun, para MC mengatakan hasil operasinya tak terlihat dan sangat natural.

"Itu sebabnya aku sedih. (Hasil oplas) terlihat selama tiga bulan, tetapi tak terlihat lagi. Aku merasa ditipu," beber pelantun lagu BBoom BBoom itu.

3. Kwanghee ZE:A

Personel ZE:A ini membeberkan prosedur operasi plastik yang dilakukannya dalam sejumlah program televisi. Kwanghee mengaku telah merubah bagian mata, hidung, dagu, dan dahinya.

"Kamu tidak tahu? Aku sudah memperbaiki semuanya. Aku harus memulihkan diri selama satu tahun penuh," ungkap Kwanghee dalam program televisi Strong Heart.

Kwanghee ZEAKwanghee ZE:A Foto: dok Instagram prince_kwanghee, dok. twitter

"Kalau dipikir-pikir, aku sudah operasi plastik semua bagian wajah. Karena itu, orang bilang aku terlihat 'fresh' saat melihat wajahku," ujarnya dalam program televisi My Little Old Boy.

Artis Korea operasi plastik karena keinginannya sendiri. Kwanghee yang mengawali kariernya sebagai idol KPop pada 2010, kini warawiri di televisi Korea sebagai MC.


4. Jessi

Artis Korea operasi plastik ini mengikuti tuntutan dari agensi agar terlihat lebih fotogenik. Namun, Jessi menganggap operasi plastik sudah lumrah dan tak perlu dirahasiakan.

Jessi melakukan oplas pada bagian payudara, kelopak mata, dan hidungnya. Hal itu diungkap pelantun lagu NUNU NANA secara terang-terangan dalam program televisi Happy Together.

JessiJessi Foto: dok. Instagram jessicah_o

"Aku sudah melakukan ini sejak lama. Aku tak suka merahasiakan dan berpura-pura tak melakukannya," ungkap sang rapper menjelaskan oplas payudara yang dilakukannya.

"Ini tahun 2016 dan keadaan sudah berubah. Siapa yang tidak melakukan operasi plastik? Aku merubah bagian mata dan hidung. Semua orang sudah tahu," sambung Jessi.

5. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun mengaku merubah bagian kelopak matanya sebelum debut bersama Super Junior. Hal itu dilakukannya atas keinginannya sendiri.

"Mataku yang setengah tertutup terbuka setelah aku bertemu Super Junior. Aku menemukan cahaya baru melalui operasi kelopak mata ganda," beber Kyuhyun dalam program televisi Radio Star.

KyuhyunKyuhyun Super Junior Foto: dok. SM Entertainment

Kyuhyun bahkan memamerkan foto kelulusan SMA-nya sebelum oplas. Namun, ia menegaskan dirinya tak merubah bagian hidung sama sekali.

"Aku tidak merubah hidungku, aku dapat bertaruh dengan pergelangan tanganku," sambungnya. Namun, orang tua Kyuhyun tak melihat perubahan artis Korea operasi plastik ini.



Simak Video "Aksi Wanita Korsel Bela Atlet yang Dikritik Gegara Rambut Pendek"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)