10 Fakta Menarik Tzuyu TWICE, Wajahnya Jadi Contoh Oplas Favorit di Jepang

R Chairini Putong - wolipop Senin, 14 Jun 2021 18:00 WIB
Tzuyu TWICE Foto: dok. JYP Entertainment
Jakarta -

Tepat hari ini, Tzuyu TWICE merayakan ulang tahunnya ke-22 tahun. Para personel ramai-ramai mengucapkan selamat untuk sang maknae lewat akun Instagram TWICE (@twicetagram).

Para penggemar pun menyerukan tagar #OurGoddessTzuyuDay hingga trending di Twitter. Seperti tagarnya, Tzuyu dikenal sebagai visual TWICE yang memiliki paras bak dewi.

Visualnya menarik perhatian, hingga akhirnya di-casting JYP Entertainment. Tzuyu bahkan dikenal sebagai pemilik tubuh proporsional oleh netizen dan ONCE (sebutan penggemar TWICE).

Berikut 10 fakta menarik Tzuyu TWICE yang tengah berulang tahun:

1. Tzuyu menarik perhatian pihak JYP Entertainment menghadiri MUSE Performing Arts Workshop di Taiwan. Ia kemudian pindah ke Korea Selatan, dan menjalani masa trainee di umur 13 tahun.

Tzuyu TWICETzuyu TWICE Foto: dok. Instagram twicetagram

2. Tzuyu berpartisipasi dalam acara Sixteen, yang diadakan untuk menentukan personel TWICE. Setelah menjalani masa trainee selama tiga tahun, ia debut sebagai vokalis dan visual TWICE.

3. Pemilik nama lengkap Chou Tzuyu ini dikenal sebagai pemilik tubuh proporsional. Ia memiliki tinggi badan 170 cm dengan berat 48 kg. Tzuyu pun memiliki pinggang semut yang berukuran 22 cm.

Tzuyu TwiceTzuyu TWICE Foto: JYP Entertainment.

4. Tzuyu menjadi idol KPop wanita pertama yang debut dari Taiwan. Netizen Taiwan bahkan menunjuknya sebagai 'Goddess of Popularity' karena popularitasnya terlebih di Taiwan dan Jepang.

5. Lulusan SMA Seni Hanlim ini diketahui berasal dari keluarga yang berada. Ibu Tzuyu adalah pemegang saham utama sebuah rumah sakit di Taiwan dan menjalankan bisnis coffee shop.

Tzuyu TWICETzuyu TWICE Foto: dok. Instagram twicetagram

6. Di awal 2021, rumah keluarga Tzuyu di Taiwan dikabarkan dirampok oleh petugas kebersihan. Pelaku tak mengambil barang berharga, melainkan photocard dan album yang ditandatangani.

7. Dokter bedah Jepang, Mikiya Takasu baru-baru ini mengungkap wajah Tzuyu banyak diminati kliennya sebagai contoh oplas. Ia menjadi satu-satunya idol KPop yang menempati daftar 10 besar itu.

Tzuyu TWICETzuyu TWICE Foto: dok. Instagram twicetagram

8. Sebelum debut bersama TWICE, Tzuyu menjadi model video klip GOT7 'Stop Stop It' dan Miss A 'Only You'. Ia pun langganan menempati daftar 'The Most Beautiful Faces' yang dibuat TC Candler.

9. Tak hanya berparas cantik, Tzuyu dikenal memiliki kepribadian bak bidadari. Hal itu diungkap oleh Chaeryeong ITZY yang ditolong Tzuyu saat kesulitan sit-up, dan memegang kakinya semasa trainee.

Tzuyu TWICETzuyu TWICE Foto: dok. Instagram twicetagram

10. Tzuyu dikenal berteman dekat dengan Shuhua (G)I-DLE yang juga berasal dari Taiwan. Keduanya tak bisa pulang saat liburan Imlek, dan menghabiskan waktu bersama dengan memakan Xiaolongbao.



Simak Video "Putri Mako Beberkan Alasan Nikahi Pria Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)
d'Mentor
×
dMentor: Awas Manipulasi Robot Trading
d'Mentor: Awas Manipulasi Robot Trading Selengkapnya