The Penthouse 3 Dinilai Rasis Gara-gara Gaya Rambut Pemeran Logan Lee

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 13 Jun 2021 08:00 WIB
Penampilan Logan Lee di The Penthouse 3 Penampilan Park Eun Seok dinilai rasis. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Drama Korea The Penthouse 3 baru saja menayangkan episode kedua pada Jumat (11/6/2021). Tanpa disangka-sangka, Park Eun Seok hadir dengan karakter baru. Bukan sebagai Logan Lee, melainkan Alex Lee.

Episode terbaru drama Korea The Penthouse 3 itu sontak mendapat kecaman keras dari penonton di mancanegara. Pasalnya, Park Eun Seok tampil dengan gaya rambut gimbal dan tato di wajah dan lehernya.

Karakter baru drama Korea The Penthouse 3 itu pun berbicara dalam bahasa Inggris dengan aksen Vernakular Afrika-Amerika. Penonton menganggap hal itu ofensif dan termasuk cultural appropriation.

Park Eun Seok dikisahkan sebagai kakak kandung Logan Lee yang tinggal di Amerika Serikat. Ia menahan si kembar Joo Seok Hoon (pemain Kim Young Dae) dan Joo Seok Kyung (pemain Han Ji Hyun) di kediamannya.

Alex Lee ternyata menganggap Shim Su Ryeon (pemain Lee Ji Ah) sebagai 'pembunuh' Logan Lee. Ibu dari si kembar itu menegaskan bahwa dirinya berharap Logan Lee tak kembali ke Korea Selatan dan bernasib naas.

Penampilan Logan Lee di The Penthouse 3Penampilan Park Eun Seok di The Penthouse 3 Foto: dok. SBS

Penonton drama Korea The Penthouse 3 menyayangkan Park Eun Seok tak mencegah tim produksi, membuat karakternya berpenampilan seperti itu. Terlebih, sang aktor pernah tinggal di New York selama 15 tahun.

Penonton semakin geram karena para pemain The Penthouse 3 sebelumnya berpartisipasi dalam kampanye yang menentang rasisme. Mereka ramai-ramai melampiaskan kekesalannya di jagat Twitter.

"Aku butuh setiap orang Korea yang bekerja dalam drama ini meminta maaf setelah ini, terlebih para pemain berpartisipasi dalam kampanye anti-rasisme. Ini sangat tidak sopan," tulis akun Asela24Sakura dengan tagar #Penthouse3IsRacist.

"Ada alasan kenapa orang kulit hitam melindungi gaya rambut kami, slang kami, budaya kami, dan orang-orang kami. Karena pada akhirnya, tak peduli seberapa besar kami mencintai budaya lain, beginilah cara kami digambarkan, seperti itulah mereka melihat kita," timpal akun TheKaeKing.

Penampilan Logan Lee di The Penthouse 3Penampilan Park Eun Seok di The Penthouse 3 Foto: dok. SBS

Netizen Indonesia ikut mengomentari penampilan Park Eun Seok di jagat Twitter. Mereka menyayangkan penampilan karakter baru The Penthouse 3 yang dinilai rasis, dan merasa kecewa dengan alur ceritanya.

Menurut netizen, alur cerita drama Korea The Penthouse 3 terkesan dibuat-buat dan tak lagi masuk akal. Tak sedikit yang menilai The Penthouse 1 seharusnya tak dilanjutkan hingga season ketiga.

"Ini drama jadi mirip sinetron, alurnya gajelas bangettt. Pdahal S1 aja udh cukup itu baguss bgt endingnya, di tmbah S2 ehmm masii oke lah meskipun agak" membagongkan, tpi S3 malah makin ngawur ajaa," tulis akun dhaistyw131.

"Dari eps 1 aja udh bisa ngerasain kalo feelnya udh gak terasa kaya penthouse 1 & 2, alurnya semakin ngalor ngidul. Gue pengen berenti nonton season 3 tpi nanggung bgt udh ngikutin season 1 & 2nya," komentar akun jr_naaaa.

Sementara itu, drama Korea The Penthouse 3 akan berfokus pada balas dendam Shim Su Ryeon atas kematian Logan Lee. Dengan jumlah 11 episode, The Penthouse 3 tayang setiap Jumat pukul 22.00 KST di SBS, dan dapat ditonton di Viu. Kamu juga bisa menonton The Penthouse 3 sehari setelah penayangan di Korea secara gratis di Trans TV setiap Sabtu pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Wujud Masker Atlet AS yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)