Spoiler The Penthouse 3, Ini 3 Hal yang Terungkap dalam Penayangan Perdana

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 05 Jun 2021 16:00 WIB
Park Eun Seok di The Penthouse 2 Foto: dok. SBS
Jakarta -

Penantian penggemar drama Korea The Penthouse 3 akhirnya terbayarkan. Kebenaran di balik kematian Logan Lee (pemain Park Eun Seok) terungkap dalam episode pertama The Penthouse 3.

Drama Korea The Penthouse 3 telah dinanti-nanti penggemar. Hal itu dibuktikan dari penayangan perdana, Jumat (4/6/2021) yang mencetak rating tertinggi dari dua season sebelumnya.

Episode pertama The Penthouse 3 meraih rating sebesar 16,9 persen, 19,5 persen, dan 19,1 persen untuk ketiga bagiannya. Lagi-lagi, penonton dibuat takjub dengan alur cerita tak terduga.

Sebelumnya dalam season kedua, Logan Lee meninggal secara mengenaskan di hadapan Shim Su Ryeon (pemain Lee Ji Ah). Ia terkena ledakan bom yang berada di dekat mobilnya.

Ada dua orang yang diduga menjadi dalang di balik kematian Logan Lee. Pertama, pria misterius yang duduk di sebelahnya dalam pesawat. Ia meninggalkan tasnya di kursi mobil Logan Lee.

Ada pula seorang kakek misterius yang menaruh troli dagangannya tepat di sebelah mobil Logan Lee. Ia melambaikan tangan ke arah sang pengusaha tepat sebelum bom tersebut meledak.

Sebelum makin penasaran, berikut 3 hal yang terungkap di balik kematian Logan Lee dalam episode pertama The Penthouse 3:

1. Logan Lee Mengenal Pria Misterius di Pesawat

Dalam season kedua, Logan Lee duduk di sebelah pria misterius bernama Baek Joon Gi (pemain On Joo Wan) dalam pesawat. Ia menumpang mobil sang pengusaha saat keduanya tiba dari Amerika Serikat.

Karakter baru dalam drama Korea The Penthouse 3 itu diduga menjadi tangan kanan Joo Dan Tae (pemain Uhm Ki Joon). Pasalnya, Joon Gi pergi dan meninggalkan tasnya yang dikira berisikan bom.

5 Teka-teki The Penthouse 2 yang Mungkin Terjawab di Season 3Park Eun Seok dan On Joo Wan Foto: dok. SBS

Namun, Logan Lee sebenarnya telah lama mencari pria misterius itu. Ia mendatangi rumah Joon Gi di Amerika Serikat, sebelum keduanya kembali ke Korea Selatan.

Baek Joon Gi lahir dengan nama Joo Dan Tae, namun terpaksa hidup dengan nama baru. Identitasnya digunakan Joo Dan Tae (pemain Uhm Ki Joon), yang dikenal dengan nama Mr. Baek.

Sang 'raja' real estate membunuh kedua orang tua Joon Gi dan kabur dengan aset keluarganya. Ia terlihat geram saat Logan Lee mengatakan Joo Dan Tae masih hidup di Korea Selatan.

2. Koran Misterius yang Dibaca Joo Dan Tae

Sebelumnya, Joo Dan Tae (pemain Uhm Ki Joon) mendapat surat kabar misterius di penjara. Ia menunjukkan senyum mengerikan setelah membaca pesan yang ada di baliknya.

Surat kabar tersebut dicoret-coret dengan spidol merah. Bila dibaca dengan seksama, tertulis kalimat "H-9 Hingga Logan Lee Keluar" yang menjadi tanda tanya bagi penggemar The Penthouse 3.

The Penthouse 3Uhm Ki Joon di The Penthouse 3 Foto: dok. SBS

Adegan tersebut berlanjut dalam episode pertama drama Korea The Penthouse 3. Sembilan hari berikutnya, Joo Dan Tae sengaja memancing keributan dengan Ha Yoon Cheol (pemain Yoon Jong Hoon).

Emosi Ha Yoon Cheol pun tersulut saat sang 'raja' real estate mengancam akan membunuh Oh Yoon Hee (pemain Eugene) dan putrinya Bae Ro Na (pemain Kim Hyun Soo) setelah dibebaskan.

Joo Dan Tae lantas membuat dirinya seolah-olah ditusuk Ha Yoon Cheol dengan sikat gigi hingga berlumuran darah. Dengan begitu, ia dilarikan ke rumah sakit dan dapat menyelinap dan membunuh Logan Lee.

3. Dalang Dibalik Kematian Logan Lee

Dalang dibalik kematian Logan Lee akhirnya terungkap dalam episode pertama The Penthouse 3. Pelakunya tak lain dan tak bukan adalah Joo Dan Tae yang kabur dari rumah sakit dengan menahan luka di bagian perutnya.

Ia sulit berjalan, sehingga dapat menipu penggemar drama Korea The Penthouse 3 dengan penyamaran sebagai kakek misterius. Setelah menaruh trolinya dekat mobil Logan Lee, ia berdiri di belakang Shim Su Ryeon.

The Penthouse 3Park Eun Seok dan Lee Ji Ah Foto: dok. SBS

Joo Dan Tae lalu melambaikan tangannya ke arah Logan Lee dengan senyum mengerikan. Logan Lee dapat mengenali pembunuhnya dari gerak-gerik yang familiar. Ia terdiam kaku, hingga akhirnya bom tersebut meledak.

Baek Joon Gi (pemain On Joo Wan) yang sempat pergi untuk merokok, tertegun melihat mobil Logan Lee habis terbakar. Ia pun melihat Shim Su Ryeon (pemain Lee Ji Ah) yang histeris meratapi nasib kekasihnya.

Namun, ternyata ada saksi mata yang melihat Joo Dan Tae kabur dari tempat kejadian.Yoo Dong Pil (pemain Park Ho San) melihat 'sang' raja real estate dalam mobil yang ditumpanginya saat keluar dari penjara.

Sementara itu, drama Korea The Penthouse 3 tayang setiap Jumat pukul 22.00 KST di SBS. Penonton Indonesia dapat pula menonton 11 episode The Penthouse 3 dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.



Simak Video "Kemesraan Kylie Jenner dan Travis Scott di Hari Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)