Viral ARMY Bagi Kado untuk Ojol yang Antre BTS Meal, Ini Kisah di Baliknya

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 10 Jun 2021 12:15 WIB
BTS Meal Indonesia akan rilis tanggal 9 Juni 2021. Berikut fakta dan cara membelinya. McDonald's x BTS. Foto: dok. McDonalds Indonesia
Jakarta -

BTS Meal menggemparkan Indonesia. Di hari perilisannya, Rabu (9/6/2021), ramai antrian ojek online (ojol) yang memadati McDonald's demi pesanan menu kolaborasi Bangtan Boys.

Nyatanya, BTS Meal masih menjadi incaran para ARMY (sebutan penggemar BTS). Tak sedikit penggemar yang belum merasakan menu kolaborasi McDonald's dan BTS yang mendadak viral.

Kemasan BTS Meal yang serba ungu membuatnya semakin diincar. Warna tersebut identik dengan istilah "Borahae" atau "I Purple You" yang mengartikan tanda cinta personel BTS pada ARMY.

Di balik itu, seorang ARMY tak tega melihat ojol mengantri berjam-jam untuk pesanannya. Ia berinisiatif menyiapkan kado sebagai tanda terima kasih kepada supir yang membeli BTS Meal.

Adalah Adel yang memulai gerakan ini hingga akhirnya diikuti ARMY lain. Pemilik akun Twitter lovlybngtan itu ingin mengapresiasi ojol yang sudah dengan sabar mengantri pesanan BTS Meal.

"udah siapin sebuah gift kecil untuk bapak ojol 😆💗," tulis Adel yang berinisiatif menyiapkan bingkisan coklat dan teh dalam kotak untuk supir ojol, Rabu (9/6/2021).

ARMY IndonesiaKado yang disiapkan Adel untuk supir ojol Foto: dok. Twitter lovlybngtan

Ia pun menuliskan pesan singkat sebagai tanda terima kasih kepada supir ojol. Melihat aksi Adel, para ARMY berbondong-bondong menyiapkan kado dan menuliskan pesan serupa.

"Terima kasih pak ojol!! Berkat Bapak, saya jadi bisa mendapatkan BTS Meal deh :) Semangat dan sehat selalu ya pak... -dari Army," tulis Adel dengan pulpen tinta ungu.

Hingga hari ini (10/6/2021) pukul 10:15 WIB, tweet Adel telah mendapat 3 ribu retweet dan 26 ribu likes. Semakin banyak pula ARMY yang terinspirasi dengan aksi Adel untuk mengapresiasi ojol.

"Kaa hiks makasih udh menginpirasi, tadi ojol ku sabar bnget nunggu 3 jam 😭😭💜💜💜," tulis akun hugsuga_ yang menyiapkan sekotak biskuit coklat dengan krim putih di tengahnya.

"Ikutan ah buat bapak/abang/ibu/mba ojol besok 💜," timpal akun auraaaw. Ia menyiapkan seperangkat snack kacang, minuman Hot Brew x BTS, sekotak biskuit coklat, hingga vitamin.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop telah mengonfirmasi langsung kepada Adel, lewat Direct Message pada Rabu (9/6/2021). Ia berinisiatif memberikan kado sebagai bentuk apresiasi kepada supir ojol yang rela mengantri dua jam demi pesanan BTS Meal.

"Untuk isi dari bingkisan tersebut adalah 2 buah snack coklat dan minuman teh kotak, saya juga memberikan tip lebih berupa uang tunai 50 ribu," ungkap Adel kepada tim Wolipop.

Adel terharu melihat perjuangan ojol yang rela mengantri berjam-jam demi pesanan BTS Meal. Ia tergerak untuk menyiapkan kado, dan secara tak langsung memulai gerakan yang diikuti ARMY Indonesia.

ARMY IndonesiaPaket BTS Meal yang dibeli oleh Adel Foto: dok. Twitter lovlybngtan

"Saya sangat terharu dan kagum dengan perjuangan bapak2 driver yg rela mengantri berjam2 demi memenuhi pesanan, dan driver saya sendiri pun sudah mengantri selama 2 jam. Maka dari itu saya tergerak untuk membuat bingkisan sebagai bentuk apresiasi," sambung Adel.

Ia tak mengira pesanan BTS Meal akan membludak di hari perilisannya. Untuk itu, Adel mengingatkan para ARMY bahwa menu kolaborasi McDonald's dan BTS akan berlangsung selama satu bulan.

"Saya juga sudah bantu mengingatkan kepada teman-teman Army bahwa promo kolaborasi ini akan berlangsung selama satu bulan, jadi tidak perlu panik dan beramai-ramai membeli," pungkas Adel, yang membeli satu paket BTS Meal di hari perilisannya.



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)