Ini Makna di Balik Nama Lilibet Diana, Anak Kedua Harry dan Meghan Markle

Hestianingsih - wolipop Senin, 07 Jun 2021 10:40 WIB
Britains Prince Harry and Meghan, the Duchess of Sussex, leave after attending the annual Endeavour Fund Awards in London, Thursday, March 5, 2020. The awards celebrate the achievements of service personnel who were injured in service and have gone on to use sport as part of their recovery and rehabilitation. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth) Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Jakarta -

Pangeran Harry dan Meghan Markle memberi nama anak keduanya dengan Lilibet Diana. Ada makna yang dalam sekaligus manis di balik nama adik dari Archie Harrison tersebut.

Lilibet merupakan nama panggilan nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II, saat dia kecil. Mendiang suami Sang Ratu, Pangeran Philip juga memanggilnya dengan nama kesayangan itu.

Saat menuliskan pesan di atas peti mati Pangeran Philip pada April 2021, Ratu Elizabeth II pun menandatangani catatan tersebut dengan 'Lilibet'. Seperti dilansir People, diyakini bahwa Pangeran Philip merupakan orang terakhir di keluarga kerajaan yang memanggilnya dengan nama tersebut.

Lilibet juga menjadi panggilan sayang yang digunakan ayah Ratu Elizabeth II, Raja George VI. Saat masih hidup, Raja George VI pernah mengatakan bahwa Ratu adalah anak kebanggannya.

"Lilibet adalah kebanggaan saya. Margaret adalah kebahagiaan saya," tuturnya.

Sementara Diana yang menjadi nama tengah Lilibet Diana diambil dari nama ibu Pangeran Harry, Putri Diana. Seperti diketahui, Putri Diana meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di Paris pada 1997.

Setali tiga uang dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Pangeran William dan Kate Middleton juga memberi tribut untuk Ratu Elizabeth II dan Putri Diana lewat nama anak keduanya. Adik Pangeran George yang lahir pada 2 Mei 2015 di London, Inggris, itu diberi nama Charlotte Elizabeth Diana.

(hst/hst)