Pengakuan Eks 'Bond Girl' Soal Filler Bibir yang Hancurkan Wajah dan Kariernya

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 03 Jun 2021 11:48 WIB
Portrait of actress Britt Ekland, soon to star in the film Those Magnificent Men and their Flying Machines, at a press conference at the Savoy Hotel, London, January 27th 1964. (Photo by Dennis Oulds/Central Press/Getty Images) Foto: Getty Images/Dennis Oulds
Jakarta -

Aktris Britt Ekland baru-baru ini membuat pengakuan mengenai perubahan pada wajahnya. Wanita yang dikenal sebagai Bond Girl tersebut mengaku telah menghancurkan penampilannya dengan melakukan filler bibir di era 90an. Wanita asal Swedia itu bahkan menyebut prosedur itu sebagai kesalahan terbesar dalam hidup.

Hal tersebut disampaikan Britt Ekland dalam sebuah wawancara dengan majalah Platinum baru-baru ini. Wanita 78 tahun itu mengaku tidak akan pernah mau operasi plastik lagi setelah menjalani prosedur pembesaran bibir yang gagal di Prancis.

"Semua orang berhak untuk memilih (operasi). Aku melakukan semuanya di usia 50an tapi tidak akan lagi. Aku tidak punya keinginan untuk terlihat berbeda dari aku yang sekarang," ujarnya.

Britt EklandBritt Ekland Foto: BBC

Dilaporkan jika Britt kala itu membuat janji dengan seorang dokter yang berbasis di Paris untuk membuat bibirnya lebih tebal. Sayangnya dokter tersebut malah menyuntikan tepi bibirnya dengan Articol yang disebut sebagai 'bahan' baru. Menurut pakar, Articol adalah kolagen sapi yang sempat tren jadi filler dan penebal bibir di tahun 90an. Material itu memang berisiko karena bisa punya efek yang permanen karenanya tidak lagi digunakan sekarang.

Tampaknya filler Articol malah membuat bibirnya jadi terlalu tebal dan tidak alami. Karena kesalahan itu, Britt pun harus menerima suntikan kortikosteroid yang menyakitkan untuk membuatnya mencair. Setelah 20 tahun, Britt akhirnya pergi ke dokter lain untuk mengeluarkan bahan tersebut yang akhirnya mengganggu penampilan secara permanen.

"Itu mengganggu penampilanku dan menghancurkan wajahku. Itu adalah kesalahan terbesar dalam hidupku. Ketika aku melihat fotoku sebelum melakukannya, aku terlihat sangat baik. Aku bisa melihatnya sekarang tapi aku tidak bisa melihatnya saat itu," kata Britt.

Portrait of actress Britt Ekland, soon to star in the film 'Those Magnificent Men and their Flying Machines', at a press conference at the Savoy Hotel, London, January 27th 1964. (Photo by Dennis Oulds/Central Press/Getty Images)Portrait of actress Britt Ekland, soon to star in the film 'Those Magnificent Men and their Flying Machines', at a press conference at the Savoy Hotel, London, January 27th 1964. (Photo by Dennis Oulds/Central Press/Getty Images) Foto: Getty Images/Dennis Oulds

Pemain film James Bond dalam The Man with the Golden Gun bersama Roger Moore ini akhirnya memutuskan untuk menyudahi semua prosedur kecantikan. Ia menyadari jika itu tidak akan membuatnya lebih cantik atau lebih pandai berakting. "Itu tidak akan memberi lebih banyak peran untuk membuatku terlihat lebih baik. Ini lah siapa aku dan orang-orang harus menerimanya. Aku menerimanya, kamu juga harus," tuturnya.

"Aku merasa senang sekarang, lebih baik dari pada bertahun-tahun sebelumnya, menua terjadi pada setiap orang. Tidak ada gunanya mengeluh atau berharap kamu bisa berubah. Kita semua menuju ke satu arah dan tidak ada yang bisa dilakukan. Rawat saja dirimu selama perjalanan itu," ungkap Britt Ekland.

(ami/ami)
eLife
×
Seks Anal dari Kacamata Medis
Seks Anal dari Kacamata Medis Selengkapnya