Diberitakan Meninggal, Bond Girl Tanya Roberts Ternyata Masih Hidup

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 05 Jan 2021 07:29 WIB
Tanya Roberts dan Roger Moore Roger Moore dan Tanya Roberts (Foto: Dok. MGM)
Los Angeles -

Aktris Tanya Roberts yang sebelumnya dikabarkan telah meninggal ternyata masih hidup. Juru bicara pemeran Bond Girl itu mengonfirmasi hal tersebut.

Berita tentang kematian Tanya Roberts muncul berdasarkan keterangan resmi yang dirilis oleh juru bicara sekaligus perwakilannya, Mike Pingel, pada Minggu (3/1/2021).

Ia meninggal sehari sebelumnya setelah dilarikan ke RS Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles pada malam Natal karena tak sadarkan diri usai jalan-jalan bersama anjingnya.

Mike mengaku mendapatkan kabar duka tersebut dari suami Tanya Roberts, Lance O'Brien, yang mengklaim sempat menjenguk Tanya,hanya beberapa saat sebelum perempuan 65 tahun itu mengembuskan napas terakhir.

Kepada TMZ, Lance sempat menceritakan momen terakhirnya bersama sang istri. "Sembari saya memegangnya, dia membuka mata. Saya bisa melihat mata indahnya untuk terakhir kali," kata Lance.

Aktris Tanya RobertsAktris Tanya Roberts (Foto: Getty)

Namun, beberapa jam setelah Tanya Roberts dinyatakan meninggal dan berita dukanya telah menjadi sorotan dunia, Mike mengonfirmasi kepada TMZ lagi bahwa sang aktris ternyata masih hidup.

Mike mengatakan, klarifikasi itu dibuat setelah Lance mendapat telepon dari rumah sakit pada Senin pagi yang mengabarinya bahwa istrinya tidak meninggal.

Tak ada penjelasan lebih lanjut dari pihak RS. Sementara itu, Mike mengaku, Lance yakin bahwa istrinya telah tiada.

Semasa hidupnya, Tanya pernah muncul di salah satu serial James Bond yang berjudul A View To Kill (1985), sebagai seorang Bond Girl bernama Stacey Sutton. Kala itu, tokoh James Bond dilakoni oleh aktor Roger Moore. Film tersebut sekaligus menandai aksi terakhir Roger sebagai Bond.

Setelah menjadi gadis Bond yang terkenal seksi, nama Tanya pun langsung melejit. Dalam sebuah wawancara, Tanya pernah mengatakan tentang perannya sebagai Bond girl. Saat itu dia tidak berpikir bahwa menjadi gadis Bond adalah sesuatu yang besar.

"Saat itu aku tidak tahu apa yang aku ketahui sekarang, dan jujur saja, siapa yang tidak ingin peran tersebut," ucap Tanya Roberts.

(dtg/dtg)