Profil Seo In Guk, Pemain Doom At Your Service Gantengnya Bikin Terpesona

Lukita Wardani - wolipop Kamis, 27 Mei 2021 15:41 WIB
Doom at Your Service Seo In Guk dan Park Bo Young, pemain Doom At Your Service. Foto: dok tvN
Jakarta -

Seo In Guk, aktor tampan yang namanya saat ini menjadi perhatian karena memerankan dewa kehancuran dalam drama Korea berjudul Doom At Your Service. Dewa kehancuran ini diceritakan muncul secara tiba-tiba dalam kehidupan Tak Dong Kyung seorang editor novel web. Keduanya kemudian membuat kontrak selama 100 hari untuk mempertaruhkan nyawa dan cinta.

Dalam Doom At Your Service, Seo In Guk berperan sebagai Myul Mang. Sedangkan lawan mainnya Park Bo Young sebagai Tak Dong Kyung. Keduanya dikisahkan saling jatuh cinta sebelum awalnya kerap bertengkar.

Doom At Your Service saat ini sudah memasuki episode enam. Drakor berjumlah 16 episode ini tayang setiap Senin dan Selasa di tvN. Sedangkan penonton Indonesia dapat menonton Doom At Your Service melalui aplikasi nonton film streaming VIU.

Seo In Guk sendiri sejak episode perdana Doom At Your Service sudah memancarkan pesonanya sebagai seorang dewa yang 'cool'. Wajah tampannya membuat penonton Doom At Your Service penasaran dengan aktingnya di setiap episode drakor terbarunya ini.

Biar nggak semakin penasaran, berikut fakta-fakta Seo In Guk si tampan yang mencuri atensi di Doom At Your Service:

Manisnya Seo In Guk Saat Masak Steak hingga Pamer CakeSeo In Guk, pemain Doom At Your Service Foto: Instagram seo_cccc

1. Tanggal Lahir Seo In Guk

Seo In Guk lahir pada 23 Oktober 1987 di Yaeum Jangsaengpo Dong, Ulsan, Korea Selatan. In Guk merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Dia memiliki adik perempuan bernama Seo Bo Ram.

2. Seo In Guk Suka Nyanyi Sejak Kecil

Semasa sekolah aktor tampan ini menekuni olahraga gulat sireum, tinju dan seni bela diri campuran. Selain itu dia juga suka menyanyi. Keinginannya menjadi penyanyi sudah muncul sejak berusia 10 tahun karena terinspirasi oleh musisi rock Kim Jung Mi. Dia juga tampil bernyanyi dalam acara keluarga dan sekolahnya.

3. Sekolah Musik

Memiliki ketertarikan dalam dunia musik, Seo In Guk memutuskan untuk mengambil pendidikan musik terapan di Universitas Daebul. Dia juga mencoba ikut audisi untuk masuk menjadi artis. Namun dia tidak serta merta langsung lolos dalam audiensi masuk agensi hiburan tersebut. Ia mengalami penolakan berulang-ulang kali karena berat badannya. In Guk pun disarankan untuk menurunkan berat badan.

Seo In GukSeo In Guk Foto: Dok. tvN

4. Seo In Guk Juara Mnet Superstar K

Setelah perjuangan dietnya berhasil, Seo In Guk mengikuti kompetisi menyanyi Mnet Superstar K musim pertama pada 2009. Ternyata ia mampu memenangkan kompetisi tersebut. Kemenangannya itu membawa kariernya di dunia entertainment semakin moncer. Dia melakukan banyak rekaman, pemotretan, wawancara dan sering tampil di televisi.

5. Dirumorkan Operasi Plastik

Mengiringi kesuksesannya, pasti akan akan konsekuensi yang dihadapi. Seo In Guk pun tidak luput dari pandangan negatif sorotan media. Aktor 33 tahun itu dikabarkan melakukan operasi plastik. Rumor ini muncul karena penampilannya yang berbeda sebelum debut dan menjalani diet.

6. Debut Akting Seo In Guk

Pada 2012, Seo In Guk menjadi bagian pertunjukkan musikal "Gwanghwamun Love Song". Dan di tahun yang sama debut aktingnya sebagai peran pendukung dalam "Love Rain" produksi KBS tayang di televisi. Pada tahun yang sama pula ia resmi bergabung dengan agensi Jepang Irving Entertainment.

Seo In GukSeo In Guk Foto: Dok. tvN

7. Seo In Guk dan Reply 1997

Nama Seo In Guk semakin bersinar setelah Love Rain. Dia kemudian mendapatkan peran utama pertamanya pada akhir tahun 2017 yaitu membintangi drakor tvN, Reply 1997. In Guk pun mendapatkan pujian dari penonton dan kritikus atas perannya tersebut.

8. Film Seo In Guk

Pada 2013 In Guk bergabung dengan variety show I Live Alone atau juga dikenal sebagai Home Alone dari Januari hingga Juni 2013. Dan di tahun yang sama, Seo In Guk mendapatkan peran utama pertamanya di film No Breathing.

9. Seo In Guk Rilis Album Perdana

Seo In Guk kembali ke dunia musik pada April 2013 dengan mengeluarkan sebuah single berjudul "With Laughter or with." Beberapa minggu kemudian, dia merilis single debut Jepangnya, berjudul "Fly Away". Dan In Guk merilis album pertamanya dengan judul "Everlasting" pada 2014.

10. Bebas Wajib Militer

Seo In Guk dikabarkan akan mendaftar wajib militer pada 28 Maret 2017. Namun, beberapa hari setelah pendaftarannya, dia didiagnosis dengan Osteochondritis Dissecans (kondisi tulang dan tulang rawan) sehingga In Guk dibebaskan dari dinas wajib militer.

Seo In GukSeo In Guk dalam drama Korea Doom At Your Service Foto: Dok. tvN

11. Gosip Pacar Seo In Guk

Aktor tampan seperti Seo In Guk pastinya tidak akan lepas dari pemberitaan tentang kisah cintanya. Dia sempat dikabarkan berkencan dengan anggota Girl's Generation, Sunny. Namun, hal itu dibantah oleh kedua agensi masing-masing.

12. Ingin Menikah Muda

Seo In Guk pernah mengaku ingin menikah dalam usia muda. Seperti apa tipe wanita yang diidamkannya untuk menikah? Kata bintang Doom At Your Service tersebut, dia melihat wanita bukan dari penampilannya, melainkan dari pemikiran dan kepintaran. Dan yang lebih penting adalah saat pertama bertemu terpancar aura kebaikan dari dalam diri wanita tersebut.



Simak Video "Wujud Masker Atlet AS yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)