Melokal, Leeteuk dan Yesung Super Junior Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 25 Mei 2021 10:30 WIB
Leeteuk Super Junior Personel Super Junior, Leeteuk, Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil. Foto: dok. Instagram xxteukxx
Jakarta -

Postingan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tengah menjadi perbincangan hangat. Ia mengunggah ulang foto yang menampilkan dua personel Super Junior, Leeteuk dan Yesung mengenakan kemeja batik rancangannya.

Leeteuk dan Yesung Super Junior lebih dulu mengunggah fotonya mengenakan kemeja batik di akun Instagram masing-masing. Kemeja batik tersebut adalah kado yang diberikan langsung oleh Ridwan Kamil secara pribadi untuk kedua personel Super Junior.

"Terima kasih Ridwan Kamil yang telah mendesain batik ini. Terima kasih Jawa Barat dan Indonesia. Aku mencintaimu #Indonesia," tulis Leeteuk di akun Instagram (@xxteukxx).

Diva Indonesia, Rossa yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment seperti kedua personel Super Junior turut meramaikan kolom komentar Leeteuk.

Leeteuk Super JuniorLeeteuk Super Junior mengenakan kemeja batik rancangan Ridwan Kamil Foto: dok. Instagram xxteukxx

"Kang Leeteuk hatur nuhun," tulis Rossa, menambahkan emoticon hati.

Dalam postingannya, Leeteuk Super Junior terlihat tampan mengenakan kemeja batik berwarna merah dengan motif Megamendung. Ia memadukannya dengan celana berwarna biru, yang senada dengan jas batik bermotif Garuda Pancasila.

Berbeda dengan Leeteuk, Yesung Super Junior mengunggah fotonya dengan caption dalam Bahasa Indonesia. Ia pun menanyakan penggemar bagaimana penampilannya mengenakan kemeja batik rancangan Ridwan Kamil.

"Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada#RidwanKamilyang merancang batik ini.
Terima kasih untuk Java Barat dan Indonesia. aku cinta kamu," tulis Yesung Super Junior, di akun Instagram (@yesung1106).

Yesung Super JuniorYesung Super Junior mengenakan kemeja batik rancangan Ridwan Kamil Foto: dok. Instagram yesung1106

Para ELF (sebutan penggemar Super Junior) asal Indonesia ramai-ramai menuliskan komentar lucu untuk Yesung Super Junior. Tak sedikit pula yang menyebut vokalis utama Super Junior itu siap di ajak pergi kondangan.

Dalam unggahannya, Yesung Super Junior terlihat cool mengenakan jas yang didominasi warna oranye bermotif Garuda Pancasila dan Megamendung pada bagian kerah. Ia turut mengenakan kemeja lengan panjang Garuda Pancasila yang didominasi warna hijau dan putih.

Komentar Ridwan Kamil Melihat Penampilan Super Junior

Seperti netizen Indonesia, Ridwan Kamil turut berbangga melihat kemeja batik buatan salah satu produsen batik Jawa Barat dikenakan personel Super Junior. Lewat unggahannya, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Leeteuk dan Yesung.

"Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that i designed," tulis suami dari Atalia Praratya, di akun Instagram (@ridwankamil).

Gubernur Jawa Barat itu pun memuji penampilan Leeteuk dan Yesung Super Junior mengenakan kemeja batik, dengan menuliskan komentar lucu.

"You are now officially ready for "pergi kondangan" or "ikut pilkada" in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung," tambah Ridwan Kamil, untuk kedua personel Super Junior yang dikenal dengan nama Kadir dan Rangga di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengajak netizen Indonesia khususnya para wanita untuk kemeja batik seperti Leeteuk dan Yesung Super Junior. Ia berharap batik Indonesia dapat mendunia dan dijadikan sebagai diplomasi budaya.

"Buat gadis2 Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan tentunya lebih terjangkau," tutup Ridwan Kamil, menyinggung penampilan Leeteuk dan Yesung Super Junior yang melokal dengan batik.



Simak Video "Penampilan Personel Super Junior Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)