7 Fakta Sophia Rogan, Pemenang Miss Grand Indonesia 2021 Blasteran Inggris

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 21 Mei 2021 12:00 WIB
Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021 Sophia Rogan Miss Grand Indonesia 2021. Foto: Moza Wahyu via Yayasan Dunia Mega Bintang
Jakarta -

Wanita cantik berdarah Inggris bernama Sophia Rogan baru saja terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2021. Berikut fakta-fakta mengenai Sophia.

Sophia Rogan dinobatkan Ivan Gunawan sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2021 pada Kamis (20/5/2021). Ivan merupakan National Director Miss Grand Indonesia dan memegang lisensi kontes kecantikan tersebut melalui Yayasan Dunia Mega Bintang.

Malam penobatan Sophia Rogan sebagai Miss Grand Indonesia 2021 digelar secara intim tanpa pesta meriah. Acara tersebut disiarkan langsung di channel YouTube Ivan Gunawan.

Wolipop berkesempatan mewawancarai Sophia Rogan usai dirinya terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2021. Dari wawancara pada Kamis (20/5/2021) tersebut terungkap siapa sosok Sophia.

Berikut fakta-fakta Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021, berdasarkan wawancara dengan Wolipop:

Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021 Foto: Moza Wahyu via Yayasan Dunia Mega Bintang

1. Sophia Rogan lahir di Whitehaven, Inggris, 28 Februari 2002. Ayahnya adalah orang Inggris, dan ibunya orang Indonesia. Dia memiliki seorang adik bernama Nadia.

2. Memiliki tinggi 182 cm, Sophia Rogan sudah berkarier di dunia modelling sejak usianya 15 tahun. Wanita yang menganut pola makan vegan ini juga piawai di dunia tarik suara.

3. Berkarier sebagai model profesional, Sophia Rogan sudah pernah tampil di berbagai fashion show. Di antaranya Mercedes Benz Fashion Week di Kuala Lumpur, Jakarta Fashion Week, model untuk desainer Sebastian Gunawan, Adrian Gan dan lain-lain.

Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021 Foto: Moza Wahyu via Yayasan Dunia Mega Bintang

4. Sophia Rogan merupakan lulusan Australian Independent School, Bali. Wanita 19 tahun itu baru saja menyelesaikan International Diploma School.

"Saya pertamakali ketemu Sophia Rogan saat malam final Miss Grand Indonesia 2018," ujar Ivan Gunawan.

5. Sophia Rogan mampu berbahasa Inggris dengan fasih. Selain karena ayahnya yang berasal dari Inggris, dia juga pernah tinggal di berbagai negara. "Saya growing up di tujuh negara, Dubai (UAE), Qatar, Manila (Filipina), Macau, Hong Kong, Inggris, Batam dan Bali (Indonesia)," ujarnya kepada Wolipop.

6. Sophia Rogan dipilih langsung oleh Ivan Gunawan dan tim Yayasan Dunia Mega Bintang sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2021 menggantikan Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020.

7. Kepada Wolipop, Ivan mengungkapkan bagaimana dia bisa mengenal sosok Sophia Rogan. "Saya pertamakali ketemu Sophia Rogan saat malam final Miss Grand Indonesia 2018. Sophia dan ibunya menemui saya di backstage. Tapi saat itu saya tidak meliriknya karena masih kids, tapi memang sudah tinggi banget. Pas Aura mau berangkat kompetisi, aku keinget dia. Aku tanya staff dari yayasan. Akhirnya aku cari dia, panggil dia, kita komunikasi panjang, akhirnya dia mau jadi penerus Miss Grand Indonesia 2021," tutur Ivan Gunawan.

Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021Ivan Gunawan, Miss Grand Indonesia 2020 Aurra Kharisma dan Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021 Foto: Dok. Ivan Gunawan

Sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan harus menjalani karantina untuk persiapannya mengikuti Miss Grand International 2021. Miss Grand International 2021 digelar pada Desember 2021.

Miss Grand International adalah kontes kecantikan yang bertujuan untuk ikut serta menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan di dunia. Kontes kecantikan ini berada di bawah naungan Miss Grand International Organization pimpinan Nawat Itsaragrisil danYuphiyao Thaivisut. Miss Grand International diadakan sejak 2013.



Simak Video "Miss Grand Indonesia 2021 Jatuh Pada Sophia Rogan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)