Youtuber James Charles Digugat Karyawan, Dituduh Rasis & Tak Bayar Uang Lembur

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 15 Mei 2021 12:00 WIB
james charles Foto: Instagram @jamescharles
Jakarta -

Beauty vlogger James Charles tersandung kasus hukum. Youtuber kontroversial itu digugat oleh karyawannya Kelly Rocklein karena tidak membayar uang lembur sampai tuduhan rasis.

Kelly Rocklein Merupakan merupakan produser dan direktur kreatif James Charles. Dia pun disebut-sebut sebagai tangan kanan beauty vlogger itu.

Kelly mengajukan gugatan terhadap James setelah bekerja selama enam bulan pada 2018. Kelly mengunggugat karena pemutusan kerja yang tak seharusnya, diskriminasi, kegagalan menyediakan akomodasi yang wajar, gagal membayar upah minimum untuk jam kerja lembur, sampai ucapan rasis dari James Charles.

Kelly mengatakan bahwa dia pada awalnya ingin menyelesaikan secara pribadi dengan James, tapi sang youtuber dan kuasa hukumnya menolaknya. Kelly terpaksa mengambil jalur hukum karena telah bekerja 12 jam setiap harinya, tujuh hari seminggu, dan tidak pernah dibayar lembur.

Seperti dikutip dari Insider, ketika Kelly mengalami cedera kepala yang menyebabkan sakit kepala, kehilangan kesadaran, dan amnesia, dia malah mendapat teguran dari James. Beauty vlogger 21 tahun itu mengatakan bahwa Kelly tidak mengabdikan diri pada pekerjaannya.

Setelah dari rumah sakit, Kelly mengklaim bahwa James malah memecatnya. Kelly dianggap menunda pekerjaan karena dia harus masuk rumah sakit.

Baru-baru ini, James buka suara terkait kasusnya ini. Di Twitternya, James membela diri. Ia merasa seperti diperas, dan menganggap bahwa klaim Kelly begitu konyol dan tidak masuk akal, serta tidak benar.

"Satu-satunya pilihanku adalah dengan menjalani sepenuhnya sesuai hukum dan berharap ketika sampai di ruang sidang, keadilan akan ditegakkan," tulis James di Twitternya.



Simak Video "Isi Permintaan Maaf Rihanna soal Kontroversi Hadis Islam"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)