Kisah Raja Thailand & Selir-selirnya, Skandal Foto Syur Hingga Dikaruniai Bayi

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 10 Mei 2021 18:30 WIB
Raja Maha Vajiralongkorn dan Sineenat Wongvajirapakdi Raja Maha Vajiralongkorn dan selirnya Sineenat Wongvajirapakdi Foto: Facebook Royal World Thailand
Jakarta -

Raja Maha Vajiralongkorn dari Thailand kerap menuai kontroversi karena gaya hidup mewahnya bersama para selirnya. Raja Thailand 68 tahun itu sampai mendapatkan julukan sebagai raja playboy.

Setelah skandal foto syur bersama salah satu selirnya Sineenat Wongvajirapakdi jtersebar via online, kini sang raja kembali menuai sensasi dengan kabar mengejutkan lainnya. Salah satu selirnya dikabarkan melahirkan yang merupakan benih dari Raja Maha Vajiralongkorn. Inilah kisah raja Thailand bersama para selirnya.

1. Raja Maha Vajiralongkorn Bawa 20 Selirnya ke Jerman Saat Lockdown


Raja Maha melakukan isolasi diri di hotel mewah di daerah pegunungan Alpen di Jerman bersama 20 selirnya pada Maret 2020. Tidak diketahui pasti siapa saja selirnya yang ikut, namun kabarnya salah satu selir kesayangan Raja Maha, Sineenat ikut dalam plesiran mewahnya itu.

Iolasi sang raja di hotel mewah tersebut menimbulkan kemarahan ribuan orang Thailand. Meski begitu, warga Thailand tidak bisa memberikan protes terlalu vokal karena ada hukum yang berbicara, di mana mereka yang mengkritik monarki bisa dipenjara selama 15 tahun.

Thai King Maha Vajiralongkorn, center, and his royal noble consort Sineenat Wongvajirabhakdi, right, arrive at the Wasukri pier during a merit-making ceremony for her 36th birthday in Bangkok, Thailand, on Tuesday, Jan. 26, 2021. Thai royal noble consort Sineenat was born on Jan. 26, 1985 .(AP Photo)Raja Maha Vajiralongkorn dan selirnya Sineenat Wongvajirapakdi Foto: AP/

2. Selir Raja Maha Vajiralongkorn Pernah Ditangkap dan Dipenjara


Sebelum Sineenat ikut lockdown bersama sang raja ke Jerman tahun lalu, dia pernah menuai skandal. Di 2019, Sineenat pernah masuk penjara dan dicopot jabatan kemiliterannya karena mencoba menggagalkan penobatan Ratu Suthida Vajiralongkorn, istri sah Raja Maha. Namun, Sineenat dikembalikan kedudukannya sebagai selir raja Thailand baru pada Agustus 2020 ini.

3. Skandal Foto Syur Sineenat Wongvajirapakdi


Pada November 2020 lalu, heboh dengan tersebarnya foto syur sang selir Sineenat Wongvajirapakdi. Jurnalis yang menggeluti politik Thailand, Andrew MacGregor mengaku menerima SD Card berisi 1.450 gambar dari tiga iPhone yang disebutnya bekas milik Sineenat.

Sebagian besar adalah foto selfie yang eksplisit secara seksual yang mungkin telah dikirimkan ke raja. Foto tersebut, diterima Agustus 2020. Ia menyebut di Twitter, tengah ada upaya "perebutan kekuasaan" dalam keluarga kerjaan. Meski begitu, MacGregor menolak mempublikasikan foto-foto tersebut. Namun foto tersebut dipercaya sudah disebarkan oleh pihak lain.

4. Selir Sineenat Wongvajirapakdi Diangkat Menjadi Ratu Kedua


Pada Januari, Raja Maha Vajiralongkorn kembali membuat kontroversi dengan menobatkan Sineenat sebagai ratu kedua. Kabar ini tentu saja jadi sensasi dan telah membuat sejarah bahwa selir naik derajat menjadi ratu. Seperti dikutip dari Bild, raja 69 tahun itu menobatkan selirnya itu sebagai ratu pada Selasa (26/1/2021), tepat di hari ulang tahun Sineenat ke-36. Ini menjadi kenaikan yang mengejutkan bagi selir raja yang penuh dengan kontroversi.

5. Salah Satu Selir Raja Maha Vajiralongkorn Melahirkan


Raja Thailand Maha Vajiralongkorn baru saja memiliki momongan baru dari salah satu selirnya. Dikabarkan jika wanita yang disebut sebagai selir favorit raja itu melahirkan seorang bayi laki-laki. Bayi tersebut menjadi anak kesembilan raja Thailand di usianya yang ke-68 tahun.

Dilaporkan oleh jurnalis Andrew MacGregor dalam cuitannya bahwa selir Raja Maha Vajiralongkorn dan bayinya baru dilahirkan kini berada di Swiss. Tidak disebutkan siapa selir yang dimaksud dan sulit diprediksi siapa mengingat raja tersebut memiliki banyak selir, dilaporkan hingga 20 orang. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak kerajaan yang mengonfirmasi kabar ini.

(kik/kik)