Viral Bayi Bernama Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl, Panggilannya Ternyata Begini

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 10 Mei 2021 06:00 WIB
Cute baby boy with beautiful blue eyes on the white background Foto: Dok. 24Oras
Jakarta -

Seorang bayi menjadi viral karena nama uniknya. Bayi tersebut bernama Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl. Dan sang bayi ternyata dipanggil dengan nama...

Seperti dikutip dari GMA Network, seorang bayi yang baru lahir asal Carmen, Cotabato, Filipina diberi nama tak biasa oleh keluarganya. Nama bayi tersebut sangat sulit untuk diucapkan dan dieja.

Dalam wawancara dengan Mark Salazar untuk 24 Oras, kakek dari bayi yang viral itu, Raugyl Ferolin Estrera, mengungkapkan dia dan seluruh keluarga memutuskan memberi nama sang cucu laki-laki Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl Mampuan Buscato. Raugyl mengakui nama cucunya itu memang tak biasa.

Saking uniknya, Raugyl bercerita petugas pembuat akte kelahiran anaknya sampai harus mencetak ulang dokumen akte tersebut karena dikira terjadi kesalahan penulisan. Padahal nyatanya memang nama bayi tersebut adalah Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl.

Dan lebih menariknya lagi, Raugyl sudah menetapkan nama panggilan untuk cucunya yang baru lahir itu. Dia tidak ingin menyusahkan sang cucu sehingga nama panggilan bayi tersebut adalah Consonant. Nama itu dipilih karena tidak absennya huruf konsonan pada nama asli sang cucu.

Bayi Filipina dengan nama unikBayi Filipina dengan nama unik, Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl. Foto: Dok. 24Oras

Raugyl menjelaskan alasan kenapa cucunya dinamai Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl. Nama tersebut merupakan gabungan dari beberapa huruf dari namanya, nama ayah dan ibu sang bayi serta nama nenek sang bayi.

"Aku memberikannya nama sesuatu yang berharga dari keluarga kami. Nama anak ini tidak boleh dikarang," kata Raugyl.

Raugyl menambahkan saat Consonant nanti sudah belajar membaca dan menulis, anak kecil tersebut akan diajarkan bagaimana mengeja namanya dengan benar. Dia pun akan menjelaskan asal-usul dari nama Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl.

"Kami akan menjelaskan asal-usul namanya sehingga dia akan paham. Anak ini akan tahu pentingnya dari namanya," jelas Raugyl.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)