Kenalan dengan Mao Mao, Model Kucing Berpenghasilan Hingga Rp 88 Juta Sebulan

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 08 Mei 2021 11:02 WIB
Mao Mao Mao Mao. Foto: Dok. Weibo
Chongqing -

Mao Mao bukanlah model biasa. Penampakannya yang imut dan lucu membuat dia laris manis jadi model iklan, khususnya iklan otomotif.

Mao Mao adalah kucing yang berprofesi sebagai model profesional. Kucing jenis British Shorthair yang berdomisili di Chongqing, China, ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan jumlah fantastis.

Sekali tampil dalam satu pemotretan, dia bisa memperoleh antara 5,000 yuan - 10,000 yuan atau sekitar Rp 11 juta - Rp 22 juta. Populer sebagai model, profesi yang dijalani Mao Mao sebenarnya dimulai dari ketidaksengajaan.

Mao MaoMao Mao Foto: Dok. Weibo

Mao Mao merupakan kucing peliharaan seorang pria bernama Zheng yang bekerja di perusahaan otomotif. Saat bertugas di pameran mobil, tiba-tiba ia terlintas ide menaruh kucingnya di salah satu mobil yang ditampilkan.

Tak disangka ternyata banyak pengunjung pameran yang perhatiannya tertuju pada Mao Mao. Mereka pun mengantre untuk mengambil foto kucing berusia 2 tahun itu dan mengungggahnya ke media sosial.

Alhasil tak hanya sosok kucing lucunya saja yang eksis tapi juga brand mobil tersebut. Hal itu membuat Zheng memikirkan ide bisnis untuk mengkomersialkan kucingnya. Dia pun mulai mempromosikan Mao Mao sebagai model kucing bagi brand otomotif yang ingin meningkatkan promosi produknya.

Meskipun banyak permintaan datang untuk Mao Mao menjadi model, Zheng tak mau mengeksploitasi kucing kesayangannya. Dia hanya menerima tiga atau empat acara dalam sebulan.

Zheng juga memastikan Mao Mao mendapat perawatan dan nutrisi berkualitas tinggi demi menjaga penampilan serta kesehatannya. Termasuk hanya membelikan kucingnya makanan mahal dan perawatan di salon khusus hewan.

(hst/hst)