Song Joong Ki Tak Puas Jadi Orang Italia di Vincenzo, Ngaku Tertekan

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 04 Mei 2021 11:30 WIB
Song Joong Ki Foto: dok. tvN
Jakarta -

Song Joong Ki membuat pengakuan mengejutkan usai drama Korea Vincenzo tamat. Ia mengaku tak puas dengan aktingnya sebagai eks mafia Italia bernama Vincenzo Cassano.

Dalam drama Korea Vincenzo, Song Joong Ki dikisahkan sebagai anak laki-laki Korea yang diadaptasi keluarga Italia. Beranjak dewasa, ia menjadi penasihat hukum untuk kelompok mafia.

Song Joong Ki pun dituntut untuk berbicara dalam bahasa Italia. Pasalnya, sutradara drama Korea Vincenzo, Kim Hee Won ingin menonjolkan latar Italia.

Meskipun menerima tantangan untuk memerankan Vincenzo Cassano, Song Joong Ki mengaku sempat merasa tertekan.

"Pertama, ini pertama kalinya aku merasa sedikit tertekan karena sebuah peran," ungkap Song Joong Ki dalam wawancaranya dengan News1, Senin (3/5/2021).

Lebih lanjut, Song Joong Ki mengaku tak lagi tertekan setelah bertemu penghuni Geumga Plaza. Ia merasakan adanya ikatan dengan 'Keluarga Cassano'.

"Bukannya tidak terbebani, tapi karena aku syuting banyak episode dengan penghuni Geumga Plaza, aku merasakan adanya ikatan dengan para aktor yang berperan sebagai penyewa Geumga Plaza dan tidak merasa sendiri atau tertekan," jelas Song Joong Ki.

Song Joong Ki Tak Puas Jadi Orang Italia di Vincenzo

Song Joong Ki melakoni sejumlah tantangan baru dalam drama Korea Vincenzo. Ia menjadi aspek komedi dari drama, dan harus berbicara dalam bahasa Italia.

Namun, aktor berumur 35 tahun ini mengaku insecure dengan akting komedinya dalam drama Korea Vincenzo. Song Joong Ki pun tak puas dengan pelafalan bahasa Italia-nya.

Song Joong KiSong Joong Ki Foto: dok. tvN

"Aku tak yakin aktingku dalam adegan komedi diterima dengan baik. Secara pribadi, aku tak puas dengan dialog Italia dan adegan komediku," ujarnya.

Song Joong Ki menambahkan, "Lewat produksi ini, aku sekali lagi merasa bahwa akting komedi adalah hal yang paling sulit. Dalam hal itu, aku rasa aku sangat buruk. Aku pribadi merasa tak puas."


Sang aktor rutin berlatih dengan guru bahasa Italia agar terdengar seperti penutur asli. Namun, ia merasa pelafalan bahasa Italia-nya belum memuaskan dan sempat kesulitan.

"Awalnya, Vincenzo adalah karakter yang berasal dari Italia Selatan, dan sulit untuk melafalkannya dengan benar saat kami mengubahnya menjadi karakter dari Italia Tengah. Aku fokus pada detail semacam itu," pungkas Song Joong Ki.

Sementara itu, Song Joong Ki dinilai cukup fasih berbicara bahasa Italia oleh penutur asli. Ia menuai pujian dari sejumlah orang Italia yang membuat video reaction saat mendengarnya berbicara dalam bahasa Italia dalam drama Korea Vincenzo.



Simak Video "Berapa Perkiraan Jumlah Harta Gono Gini Song Song Couple?"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)