5 Fakta Cheon Jeong Ha, Bintang 'Mouse' Ditemukan Meninggal di Rumah

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 29 Apr 2021 11:00 WIB
Cheon Jeong Ha Cheon Jeong Ha. Foto: dok. Naver
Jakarta -

Kabar duka kembali terdengar dari Korea Selatan. Bintang drama Korea Mouse, Cheon Jeong Ha dinyatakan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Cheon Jeong Ha diumumkan oleh pihak keluarga, pada Rabu (28/4/2021). Aktris senior itu menutup usia di umur 52 tahun.

Menurut pihak keluarga, Cheon Jeong Ha ditemukan meninggal sejak Selasa (27/4/2021). Ia diketahui mengidap tekanan darah rendah sejak lama.

Berikut 5 fakta Cheon Jeong Ha, bintang drama Korea Mouse yang dinyatakan meninggal dunia:

1. Penyebab Kematian Cheon Jeong Ha

Cheon Jeong Ha ditemukan meninggal di rumah, sehari sebelum diumumkan. Penyebab kematiannya diperkirakan akibat tekanan darah rendah yang diidapnya.

"Ia ditemukan meninggal di rumahnya kemarin. Ia mengidap tekanan darah rendah. Penyebab kematiannya diduga karena detak jantungnya berhenti akibat tekanan darah rendah dan gagal jantung kongestif," ungkap pihak keluarga Cheon Jeong Ha, seperti dilansir dari Soompi.

2. Waktu Kematian Cheon Jeong Ha

Dilansir dari Osen, Cheon Jeong Ha diperkirakan meninggal pada Selasa (27/4/2021) pukul 12.30 KST. Ia meninggalkan seorang suami dan seorang putri.

Cheon Jeong HaCheon Jeong Ha Foto: dok. Naver

Pihak keluarga Cheon Jeong Ha pun terlihat memenuhi rumah duka untuk mengantar kepergiannya. Ia disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul.

3. Kehidupan Cheon Jeong Ha Sebelum Meninggal

Cheon Jeong Ha lahir pada 22 Juli 1969. Ia merupakan lulusan Universitas Hongik departemen Pendidikan Sejarah.

Setelah lulus kuliah, Cheon Jeong Ha mulai terjun ke industri hiburan Korea pada 1990-an. Ia kemudian bergabung dengan sejumlah pertunjuk drama Teater seperti 'Rat' dan 'Happy Young Day'.

Berkat aktingnya yang luar biasa, Cheon Jeong Ha membawa pulang dua piala pada 2002. Ia memenangkan penghargan Women's Acting Award dari Pohang Ocean International Theater Festival dan Popularity Award dari Baeksang Arts Awards.

4. Drama Korea yang Dibintangi Cheon Jeong Ha

Cheon Jeong Ha telah menjadi pemeran pendukung dalam sejumlah drama Korea antara lain Phoenix, Mouse, Beyond Evil, dan The King: Eternal Monarch.

Cheon Jeong HaCheon Jeong Ha Foto: dok. Naver

Dalam drama Korea Mouse, Cheon Jeong Ha berperan sebagai ibu dari Na Chi Guk (pemain Lee Seo Jeon), teman SMA Jung Ba Reum (pemain Lee Seung Gi) yang berprofesi sebagai penjaga penjara.

Baca juga: Fakta-fakta Song Yoo Jung, Aktris Korea yang Meninggal Diduga Bunuh Diri

5. Cheon Jeong Ha Lebih Dikenal Sebagai Aktris Musikal

Cheon Jeong Ha tak banyak membintangi drama Korea. Dilansir dari Asianwiki, Flower of Evil menandai drama Korea pertama yang dibintanginya pada 2020.

Pasalnya, Cheon Jeong Ha lebih dikenal sebagai aktris musikal yang menghiasi panggung Teater. Terbaru, ia membintangi teater I Love You Kyung Sik dan Two Kids Talk.



Simak Video "Tren Mukena Anak 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)