5 Fakta Lee Ji Eun, Artis Korea Ditemukan Meninggal oleh Polisi

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 09 Mar 2021 19:00 WIB
Lee Ji Eun Foto: (dok. Naver)
Jakarta -

Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Korea Selatan. Artis Korea Lee Ji Eun dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian. Lee Ji Eun ditemukan meninggal pada Senin (8/3/2021) kemarin sekitar pukul 20.00 KST atau 18.00 WIB.

Artis Korea ini populer di tahun 90-an. Lee Ji Eun mulai dikenal publik sejak membintangi drama Korea Light of The Youth.

Berikut 5 fakta Lee Ji Eun, artis Korea yang ditemukan meninggal di umur 52 tahun:

1. Lee Ji Eun Ditemukan Meninggal di Rumah

Pihak kepolisian menemukan mayat Lee Ji Eun di kediamannya di Seoul, Korea Selatan. Sebelum melakukan pencarian, pihak kepolisian mendapat telepon dari seorang kenalan Lee Ji Eun.

"Kami menerima telepon dari seorang kenalan yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat menghubunginya (Lee Ji Eun)," ungkap pihak kepolisian.

Lee Ji Eun diketahui tinggal sendiri setelah anak laki-lakinya menjalani wajib militer. Selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.

2. Awal Karier Lee Ji Eun

Lee Ji Eun lahir di Fukuoka, Jepang pada 28 Agustus 1969. Aktris Korea ini mengawali kariernya sebagai model pada tahun 1994. Di umur 25 tahun, Lee Ji Eun tampil di program televisi SBS Good Morning. Sejak itu, ia mulai membintangi sejumlah drama Korea.

3. Drama Korea Lee Ji Eun

Lee Ji Eun mulai banyak dikenal pada tahun 1995. Saat itu, ia membintangi drama Korea Light of the Youth dan meraih popularitasnya. Artis Korea ini dikenal dengan imej tomboynya sebagai pencopet di drakor tersebut.

Sejak membintangi Light of the Youth, Lee Ji Eun membintangi sejumlah drama Korea antara lain The Three Kingdoms of Daughter-in-law (1996), Color (1996), The King and the Rain (1998) dan The Serie is Back (1999).

4. Penghargaan Lee Ji Eun

Tak hanya membintangi drama Korea, Lee Ji Eun juga debut akting di layar lebar. Artis Korea ini tampil dalam film Korea Kum Hong-ah, Keum Hong-ah (1995), Love Love (1998), dan Blue Gate (1998).

Lee Ji Eun juga memenangkan penghargaan Best New Actress di sejumlah ajang bergengsi. Ia menyabet penghargaan tersebut dari Blue Dragon Film Awards ke-16 dan Daejong Film Festival ke-34.

5. 'Akhir' dari Karier Lee Ji Eun

Pada tahun 2000, Lee Ji Eun menikahi seorang pria dari kalangan non artis. Ia menikahi seorang pengusaha dan mulai 'absen' dari industri hiburan Korea.

Dalam selang tujuh tahun, Lee Ji Eun dikabarkan menjalankan salon anak-anak. Kabar artis Korea itu dilaporkan dalam program televisi tvN 'Enews' yang ditayangkan pada September 2007.



Simak Video "Tren Mukena Anak 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)