Sinopsis dan Pemain Youth of May, Drakor Terbaru Lee Do Hyun Tayang 3 Mei

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 28 Apr 2021 16:02 WIB
Youth of May Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Drama Korea Youth of May akan segera tayang untuk menggantikan River Where the Moon Rises. Penggemar Lee Do Hyun dapat pula menantikan chemistry sang aktor dengan Go Min Si.

Youth of May menjadi ajang reuni bagi Lee Do Hyun dan Go Min Si. Sebelumnya, pasangan drama Korea Youth of May ini dipertemukan dalam drama Korea besutan Netflix, Sweet Home.

Dengan jumlah 12 episode, drama Korea Youth of May dijadwalkan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di KBS2. Penonton Indonesia dapat pula menonton Youth of May dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.

Berikut sinopsis dan deretan pemain drama Korea Youth of May:

Sinopsis Drama Korea Youth of May

Drama Korea Youth of May mengisahkan pertemuan seorang mahasiswa kedokteran dan perawat pad2a Mei 1980 selama masa Pemberontakan Gwangju. Pertemuan keduanya bak takdir hingga akhirnya jatuh cinta pada satu sama lain.

Hwang Hee Tae (pemain Lee Do Hyun) adalah mahasiswa kedokteran yang cerdas dan mudah bergaul. Meskipun masuk Universitas Nasional Korea dengan nilai tertinggi, ia menunda kelulusannya karena trauma dari sebuah insiden.

Sementara Kim Myung Hee (pemain Go Min Si) telah bekerja sebagai perawat selama tiga tahun terakhir. Ia melalui berbagai macam kesulitan di masa mudanya, dan tak takut melawan atasan saat dihadapkan pada ketidakadilan.


Pemain Drama Korea Youth of May

1. Lee Do Hyun

Lee Do Hyun memulai debut aktingnya pada 2017 lewat drama Korea Prison Playbook. Hingga kini, aktor berumur 26 tahun ini telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Hotel del Luna dan Sweet Home.

Youth of MayLee Do Hyun dalam drama Korea Youth of May Foto: dok. KBS2

Lee Do Hyun populer dengan perannya sebagai ayah muda dalam drama Korea 18 Again. Sebelum membintangi Youth of May, ia lebih dulu menjadi cameo drama Korea Beyond Evil.

Dalam drama Korea Youth of May, Lee Do Hyun berperan sebagai mahasiswa kedokteran bernama Hwang Hee Tae. Sang aktor pun merasa mirip dengan karakternya.

"Hee Tae tampak ceria dan periang, namun dia adalah sosok yang lebih bijaksana daripada siapapun. Aku rasa aku mirip dengannya dalam hal itu," ungkap Lee Do Hyun, seperti dilansir dari News1.

2. Go Min Si

Bintang Youth of May ini mengawali debut akting lewat film yang digarapnya pada 2016, Parallel Novel. Di tahun yang sama, Go Min Si meraih popularitas saat membintangi web series 72 Seconds.

Youth of MayGo Min Si dalam drama Korea Youth of May Foto: dok. KBS2

Hingga kini, aktris berumur 26 tahun ini telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Love Alarm dam Sweet Home. Setelah Youth of May, ia akan tampil dalam drama Korea Cliffhanger.

Dalam drama Korea Youth of May, Go Min Si berperan sebagai perawat bernama Kim Myung Hee. Ia bekerja keras untuk menafkahi keluarganya di kampung halaman.

"Aku merasa sifat mandiri Kim Myung Hee, bagaimana dia bekerja keras untuk mengejar mimpinya, serta hubungannya dengan keluarga, mirip denganku," ungkap Go Min Si.

3. Lee Sang Yi

Lee Sang Yi memulai debut aktingnya lewat musikal 'How to Make a Star' pada 2013. Aktor berumur 37 tahun ini mulai banyak dikenal sejak membintangi drama Korea Once Again.

Youth of MayLee Sang Yi dalam drama Korea Youth of May Foto: dok. KBS2

Lee Sang Yi sendiri merupakan lulusan Universitas Seni Korea jurusan Drama. Hingga kini, ia telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Prison Playbook, Voice 2, dan When the Camellia Blooms.

Dalam drama Korea Youth of May, Lee Sang Yi berperan sebagai pengusaha bernama Lee Soo Chan. Ia berasal dari keluarga kaya dan baru saja kembali dari studinya di Prancis.

"Dia adalah sosok yang perlahan berubah setelah melihat hal-hal yang tidak terpikirkan terungkap di depan matanya," ungkap Lee Sang Yi, saat mendeskripsikan karakternya.

4. Geum Sae Rok

Bintang Youth of May ini lebih dulu mengawali kariernya sebagai bintang iklan. Hingga akhirnya, Geum Sae Rok memulai debut akting pada 2015 lewat film horor The Silenced.

Youth of MayGeum Sae Rok dalam drama Korea Youth of May Foto: dok. KBS2

Hingga kini, aktris berumur 28 tahun ini telah membintangi sejumlah drama Korea seperti The Fiery Prist dan Class of Lies. Lulusan SOPA ini juga tampil dalam drama Korea Joseon Exorcist.

Dalam drama Korea Youth of May, Geum Sae Rok berperan sebagai mahasiswa hukum bernama Lee Soo Ryeon. Ia merupakan adik dari Lee Soo Chan dan teman akrab Kim Myung Hee.

"Dia adalah sosok yang kontras dari imej keluarga kaya dengan keinginannya untuk berpartisipasi dalam gerakan mahasiswa," ungkap bintang Youth of May itu.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)