6 Fakta Jo Hana, Aktris Korea Bunuh Diri Setelah Ditipu Rp 26 Juta

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 28 Apr 2021 12:05 WIB
Jo Hana Jo Hana. Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Korea. Seorang aktris Korea pendatang baru bernama Jo Hana dikabarkan mengakhiri hidupnya setelah menjadi korban penipuan.

Kabar meninggalnya Jo Hana diketahui dari postingan salah seorang temannya di akun Instagram. Pada Minggu (15/4/2021), ia mengunggah foto bersama sang aktris dengan caption mengharukan.

Terungkap pula alasan Jo Hana mengakhiri hidupnya di usia 23 tahun. Aktris Korea itu telah mengalami sejumlah kemalangan dalam hidupnya, dan belum lama menjadi korban penipuan.

Berikut 6 fakta Jo Hana, aktris Korea yang memilih untuk mengakhiri hidupnya:

1. Jo Hana Ditipu Lewat Panggilan Telepon

Kabar meninggalnya Jo Hana diumumkan oleh teman Jo Hana, Choi Don Eok yang berprofesi sebagai instruktur freediving. Dalam unggahannya, ia menuliskan caption mengharukan untuk melepas kepergian sang aktris.

"Menyimpan impian untuk menjadi seorang aktris, Hana yang baik hati menjadi bunga dan terbang ke surga di usia 23 tahun. Ia ditipu dua juta won dalam penipuan telepon dan menderita dalam kesendirian. Ia memutuskan untuk memilih hidup tanpa rasa sakit," tulis pemilik akun plusian_don itu.

Menurut teman Jo Hana, aktris Korea pendatang baru itu memilih untuk mengakhiri hidupnya setelah menjadi korban penipuan uang sebanyak 2 juta won atau sekitar Rp 26 juta. Namun, belum diketahui pasti kapan Jo Hana meninggal dunia.

2. Kehidupan Jo Hana yang Bercita-cita Jadi Aktris

Jo Hana diketahui telah bercita-cita menjadi seorang aktris sejak usia muda. Sebelum menggapai impiannya, ia bekerja di sebuah club untuk membantu ibunya dan memenuhi kebutuhannya.

Aktris berumur 23 tahun ini memulai kariernya sebagai seorang influencer. Saat tampil dalam program televisi KBS 'Ask Us Anything Fortune Teller', Jo Hana pun membagikan kisah pilunya.

Jo Hana mengatakan orang tuanya bercerai saat dirinya masih berada di dalam kandungan. Keduanya pun gagal mendapatkan akta kelahiran untuk anak mereka.

3. Jo Hana Tak Bisa Sekolah dan Punya Asuransi

Jo Hana telah hidup selama 19 tahun tanpa akta kelahiran. Tanpa dokumen resmi tersebut, ia tak dapat masuk sekolah umum dan terpaksa menjalani home schooling.

Jo HanaJo Hana Foto: dok KBS Joy

Selain kesulitan mengeyam pendidikan formal, Jo Hana tak dapat memiliki asuransi kesehatan dan mengikuti tes GED untuk mendapat ijazah SMA.

Untungnya, Jo Hana dibantu oleh seorang pengacara dan berhasil mendapatkan akta kelahirannya di usia 19 tahun. Ia dapat mengikuti ujian kelulusan dengan dokumen resmi tersebut.

4. Jo Hana Mendapat Dukungan dari Netizen

Cerita pilu Jo Hana dalam program televisi membuat netizen Korea bersimpati hingga mengecam orang tuanya. Ayah dan ibunya dinilai telah memberikan masa kecil yang sulit bagi Jo Hana.

Jo Hana pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada netizen Korea yang telah memberikan dukungan. Ia juga membela sang ibu dan meminta netizen berhenti mengecamnya.

"Terima kasih banyak telah mendukungku. Tapi aku harap kalian tidak mengkritik ibuku dengan buruk. Ia menjalani kehidupan yang sulit. Ia hanya tidur 4-5 jam sehari dan bekerja. Ia hidup tanpa waktu luang untuk dirinya sendiri."

5. Jo Hana Sudah Lama Tak Bertemu Sang Ayah

Dalam program televisi 'Ask Us Anything Fortune Teller', Jo Hana mengungkap keinginannya untuk bertemu dengan sang ayah. Ia mengaku sudah tak bertemu dengannya selama 11 tahun sejak tahun 2019.

Sebelum Jo Hana lahir, sang ayah kerap melakukan kekerasan pada ibunya. Namun, ia percaya sang ayah masih memiliki sisi baik dalam dirinya.

"Mau bagaimanapun ia adalah ayahku. Seburuk apapun ia, ia adalah orang yang membuatku hadir di dunia ini. Aku percaya masih ada kebaikan di dalam dirinya," ungkap Jo Hana, seperti dilansir dari detikHOT.

6. Karier Jo Hana Merosot Selama Pandemi

Jo Hana pun bercita-cita menjadi seorang aktris terkenal. Namun, karena situasi pandemi di Korea, ia mengalami kesulitan untuk menggapai mimpinya.

Jo HanaJo Hana Foto: dok Youtube Jo Hana

Jo Hana sendiri belum lama membuka channel YouTube pribadi. Ia mulai banyak dikenal dan mendapatkan tawaran untuk tampil di acara televisi.

Sayangnya, impian Jo Hana sebagai aktris ternama belum tergapai. Setelah menjadi korban penipuan lewat telepon, ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.



Simak Video "Penampilan Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Miss Universe 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)