Kwon Mina Coba Bunuh Diri Bukan Pertama Kali, Ini Fakta-faktanya

Hestianingsih - wolipop Selasa, 27 Apr 2021 12:13 WIB
Kwon Mina Kwon Mina. Foto: Instagram @kvwowv
Jakarta -

Kwon Mina diduga melakukan percobaan bunuh diri. Dugaan itu muncul setelah mantan personil girlband AOA ini mengunggah foto pergelangan tangan yang berdarah di Instagram. Namun unggahan itu telah dihapus.

Dari tulisan di caption foto, tampaknya unggahan itu ditujukan kepada para haters. Seperti diketahui, hingga kini Kwon Mina masih saja menjadi korban cyberbullying dan dihujani ujaran kebencian di media sosial terkait skandalnya dengan Jimin AOA yang disebut telah merundungnya.

"Kenapa, ini kotor? Apakah hal seperti ini membuatmu mual? Setiap kata yang kalian ucapkan membuatku berakhir seperti ini. Pertunjukkan bunuh diri? Kalian bilang hal seperti ini dilakukan untuk mendapatkan simpati. Kalau begitu tunjukkan simpati kepadaku," tulis Kwon Mina.

"Pergi menemui psikiater? Aku sudah melakukannya selama lebih dari 10 tahun. Apa kalian tahu kenapa aku marah? Apakah kalian pernah menjalani hari-hariku? Kalian tidak tahu apa-apa tentangku tapi masih terus menginjak-injak dan menghancurkanku. Aku mencoba yang terbaik, tapi aku hidup seperti orang bodoh," pungkasnya seperti dikutip dari detikhot.

Kwon Mina AOA.Kwon Mina AOA. Foto: Dok. Instagram/kvwowv

Fakta Soal Percobaan Bunuh Diri Kwon Mina

Ini bukan kali pertama Kwon Mina mencoba bunuh diri. Pada Agustus 2020, penyanyi 27 tahun ini juga pernah menghebohkan publik dengan percobaan bunuh diri hingga dilarikan ke rumah sakit.

Seperti kasus yang terbaru, ia pun mengunggah foto percobaan bunuh dirinya di Instagram. Dalam postingan tersebut, Kwon Mina memperlihatkan foto yang menandakan ia mencoba melukai dirinya sendiri.

Bersamaan dengan foto tersebut, ia menulis caption yang kembali menyebut nama Shin Jimin dan FNC Entertainment. "Aku tidak ingin pergi dengan penyesalan. Shin Jimin, Han Sung Ho (pendiri FNC Entertainment), Kim Seolhyun, semoga kalian hidup dengan baik. Ibuku, kakak, dan keluargaku tidak akan bisa bicara apa pun dan akan menangis tanpa melakukan kesalahan," tulis Kwon Mina.

Dia melanjutkan, "Kalian seharusnya ganti rugi karena melukai mereka. Lakukan dengan tulus. Lagipula kalian tidak peduli dengan apa pun kecuali uang. Kalian bahkan tidak membayarku dengan benar."

Tak lama kemudian, postingan tersebut dihapus oleh Kwon Mina.

Kwon Mina Minta Maaf Setelah Percobaan Bunuh Diri Pertama

Setelah mengunggah foto percobaan bunuh diri pertama dan sempat dilarikan ke rumah sakit, Kwon Mina pun minta maaf melalui akun Instagram-nya. Ia mengaku sangat menyesal karena telah membuat publik khawatir.

"Banyak orang yang khawatir dan terus mendukungku, tapi aku malah mengecewakan mereka lagi. Jadi aku ingin minta maaf. Kepada semua orang yang terluka karena diriku, dan semua yang terkejut karena melihat foto tersebut, sekali lagi aku minta maaf," tulis Kwon Mina.

Kwon Mina AOA.Kwon Mina AOA. Foto: Dok. Instagram/kvwowv

Mengaku Di-bully Selama Jadi Member AOA

Pada Juli 2020, fans AOA dihebohkan dengan pengakuan Kwon Mina yang menyebut di-bully oleh Jimin saat masih menjadi member AOA.

Melalui akun Instagram-nya, Mina mengunggah foto sebuah DM dari orang yang tak diketahui, yang memintanya untuk menghilang. Ia pun menulis respons panjang di kolom komentar terkait hal tersebut.

"Sejujurnya aku tidak mau keluar dari AOA. Namun karena seseorang membenciku, aku di-bully selama 10 tahun. Sejujurnya, pada akhirnya, aku ingin membalas ucapannya sekali saja. Pada akhirnya aku meninggalkan AOA. Sungguh menyenangkan bisa melakukan promosi dengan member lain," tulis Kwon Mina.

Tak lama setelah postingan Mina viral, Jimin mengunggah postingan di Instagram Stories. Banyak yang berpendapat postingan tersebut merupakan respons dari pernyataan Kwon Mina.

"Fiksi," tulisnya singkat.

Kwon Mina yang tidak terima kemudian menulis kembali di Instagram dan kali ini menguatkan dugaan bahwa pelaku bully yang dimaksud dalam unggahan sebelumnya adalah Jimin. Kwon Mina bahkan mengaku punya bukti.

"Menakutkan sekali untuk dianggap fiksi, eonni. Aku dirawat 3 sampai 4 kali dan sekarang sudah sedikit hilang," tulisnya dalam unggahan Instagram yang lain. Dalam foto Instagram itu Kwon Mina memperlihatkan luka percobaan bunuh diri yang dilakukannya.

Di unggahan yang sama Kwon Mina juga menyebut nama Jimin dengan mengatakan bahwa kenangan bullying yang dilakukannya tidak pernah hilang dari kepalanya.

(hst/hst)