Viral Polisi Ini Turun Pangkat Karena Istri Pamer Helikopter di Medsos

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 28 Apr 2021 11:09 WIB
Istri pamer helikopter di TikTok, suami jadi turun pangkat. Foto: TikTok/@keng_pakapawan
Jakarta -

Memiliki momen spesial dan membahagiakan rasanya tidak lengkap jika tidak dibagikan ke dalam media sosial. Hal itu yang juga dilakukan oleh seorang wanita asal Thailand yang satu ini. Namun siapa sangka jika unggahannya di media sosial itu justru berdampak buruk bagi karir sang suami.

Seperti dikutip dari Asia One, seorang polisi asal Thailand terpaksa harus mendapat sanksi berupa turun pangkat karena unggahan istrinya di TikTok. Dalam video TikTok yang kemudian menjadi viral itu sang istri terlihat membagikan momen bersama suaminya yang diketahui merupakan detektif Akkarapol Yeekoh ketika berada di dalam helikopter.

Pemilik akun TikTok @keng_pakapawan itu merekam pemandangan dari helikopter dan juga berpose Duck Face sebelum akhirnya menyoroti sang suami yang tengah duduk di sampingnya. Sontak saja video tersebut langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen. Tak sedikit yang menganggap hal itu tidak patut dipertontonkan, mengingat helikopter yang digunakan adalah milik organisasi besar negara.



Walaupun saat ini video aslinya sudah dihapus, tetapi rekaman ulangnya sudah terlanjur beredar dan viral di media sosial. Hal itu yang kemudian menarik perhatian pihak kepolisian untuk menyelidiki lebih dalam kasus tersebut.

Tak hanya itu saja, dalam video TikTok yang berbeda, Akkarapol yang sedang mengenakan seragam polisi pun tampak menari. Kabarnya video itu sudah dibuat pada 28 September 2019. Namun karena merasa video-videonya itu mengancam citra organisasi, maka pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Komandan polisi Udon Thani, Pitsanu Unhaseri sendiri sudah memberikan sanksi kepada Akkarapol berupa penurunan pangkat dan dipindahkan ke pos yang tidak aktif.

(vio/vio)