Tantangan Aurra Kharisma Karantina Miss Grand International saat Pandemi

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 14 Apr 2021 20:00 WIB
Aurra Kharisma Miss Grand Indonesia dan Runner Up 3 Miss Grand International 2020 Aurra Kharisma (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)
Jakarta -

Aurra Kharisma kembali menginjakkan kaki di Tanah Air setelah mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2020. Selain gelar Runner Up 3, ia juga membawa pulang banyak pengalaman yang tak terlupakan.

Sempat tertunda, Miss Grand International 2020 berlangsung di Bangkok, Thailand, awal Maret lalu. Berbeda dari biasanya, kontes kecantikan yang membawa misi perdamaian ini digelar di tengah bayangan pandemi COVID-19 yang belum mereda.

Situasi tersebut memaksa seluruh kontestan dari 63 negara melakukan karantina mandiri di hotel sebelum mengikuti rangkaian kegiatan Miss Grand International. Selama 14 hari perempuan asal Majalengka, Jawa Barat itu, habiskan hanya untuk mengurung diri di kamar sendiri.

"Tantangan terbesarnya, bagaimana kita harus mengendalikan mood, lalu bagaimana kita bisa tetap produktif supaya tidak bosan," kata Aurra Kharisma saat ditemui Wolipop detikcom di Gedung Trans TV, Rabu (14/4/2021).

Beruntung perempuan 21 tahun ini sudah mendapat bekal dari Yayasan Dunia Mega Bintang yang menaunginya, seperti merias wajah, yoga, hingga mengedit video. Ia pun mempraktikkannya untuk membunuh rasa bosan selama karantina.

Aurra KharismaAurra Kharisma (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Membaca buku juga menjadi salah satu caranya menepis kejenuhan. Empat buku dilahapnya dalam kurun delapan hari. Aurra Kharisma memang hobi membaca, terutama buku pengembangan diri.

"Selesai karantina mandiri, rasanya seperti menghirup udara bebas," ungkap Aurra Kharisma. Sempat ada dua kontestan yang positif virus Corona. Namun untungnya, kata dia, panitia menanganinya dengan sigap dan mereka sembuh hanya dalam sepekan.



Simak Video "Alasan Miss Grand Myanmar Minta Bantuan Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)