4 Fakta di Balik Surat Permintaan Maaf Kim Jung Hyun, Tak Dibantu Agensi

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 14 Apr 2021 21:00 WIB
Kim Jung Hyun Foto: dok. tvN
Jakarta -

Kim Jung Hyun tengah terlibat dalam sejumlah kontroversi. Ia awalnya berselisih dengan agensinya O& Entertainment. Namun, kini terungkap alasan sikap acuh tak acuhnya pada Seohyun Girls' Generation selama konferensi pers drama Korea Time.

Menurut laporan Dispatch, Seo Ye Ji yang merupakan mantan pacarnya saat itu, melarang Kim Jung Hyun melakukan adegan romantis dalam drama Korea Time. Agensi Seo Ye Ji, Gold Medalist pun mengakui isi pesan yang dikirimkan sang aktris.

Selama konferensi pers berlangsung, Kim Jung Hyun menunjukkan raut wajah datar tanpa ekspresi. Sang aktor pun menolak untuk menggandeng tangan Seohyun Girls' Generation dan berdiri dekat dengannya.

Agensi O& Entertainment kemudian mengabarkan Kim Jung Hyun akan mundur dari drama Korea yang dibintanginya bersama Seohyun Girls' Generation. Ia dilaporkan menderita eating disorder dan sleeping disorder.

Pada Minggu (11/4) kemarin, tim produksi drama Korea Time mengungkap perilaku kasar Kim Jung Hyun pada Seohyun selama syuting. Sang aktris pun dikabarkan sering menangis di lokasi syuting drama Korea Time.

Hingga akhirnya, hari ini (14/4/2021), Kim Jung Hyun menuliskan surat permintaan maaf dengan bantuan media Korea. Menurut laporan Hankook Ilbo, ia tak mendapat bantuan dari agensinya O& Entertainment.

Berikut empat fakta di balik surat permintaan Kim Jung Hyun terkait kontroversinya:

1. Kim Jung Hyun Meminta Maaf Kepada Tim Produksi Drama Korea Time

Dalam surat permintaan maafnya, Kim Jung Hyun mengungkap bahwa drama Korea Time adalah project pertamanya sebagai pemeran utama. Ia merasa bersalah kepada seluruh tim produksi karena telah menyebabkan kontroversi, yang bermula pada 2018.

Drama Korea TimeDrama Korea Time Foto: dok. MBC

"Konferensi pers Time tetap seperti fragmen dalam ingatanku. Saat itu, aku bertindak seperti orang yang bahkan tak bisa ku maafkan. Aku sangat menyesalinya, dan berharap dapat memutar waktu kembali," ungkap Kim Jung Hyun.

"Proses keluar dari drama, serta bagaimana aku bertindak saat konferensi pers, semuanya adalah salahku. Aku tak hanya ingin meminta maaf dengan tulus kepada aktris Seohyun, yang terluka karena ini, namun juga kepada semua orang yang terkait, yang telah menderita bersama saat itu," jelasnya.

2. Kim Jung Hyun Meminta Maaf Kepada O& Entertainment

Di akhir surat, Kim Jung Hyun pun meminta maaf kepada agensi O& Entertainment dan Culture Depot Entertainment. Sebab pada Senin (12/4/2021) kemarin, O& Entertainment mengungkap sang aktor telah melakukan pelanggaran kontrak ekslusif.

Kim Jung Hyun telah melakukan negosiasi dengan agensi Culture Depot Entertainment, ketika masa kontraknya belum berakhir. Agensi O& Entertainment pun mengajukan petisi pada Korean Entertainment Management Association untuk melakukan mediasi dengan Kim Jung Hyun.

3. Kim Jung Hyun Tak Mendapat Bantuan O& Entertainment

Setelah merilis surat permintaan maaf, Kim Jung Hyun dikabarkan tak mendapat bantuan dari agensinya O& Entertainment. Menurut laporan Hankook Ilbo, sebuah agensi PR membantunya merilis surat permintaan maaf lewat media Korea.

"Kim Jung Hyun tak dapat menerima bantuan dari agensinya saat ini dan karena itu ia tak dapat menyampaikan permintaan maaf dan penyesalannya terkait kontroversi yang timbul karena dirinya sendiri," ungkap agensi PR yang membantu Kim Jung Hyun.

4. Kim Jung Hyun Tengah Menjalani Perawatan

Agensi PR pun mengabarkan kondisi kesehatan mental Kim Jung Hyun saat ini. Ia dikabarkan tengah menjalani perawatan, untuk depresi dan insomnia yang dideritanya sejak memulai karier sebagai aktor.

Kim Jung HyunKim Jung Hyun Foto: dok. Singles

"Dia memulihkan kesehatannya secara konsisten dengan menjaga dirinya sendiri. Namun, karena kontroversi baru-baru ini, kesehatan mentalnya memburuk dan dia harus fokus kembali pada perawatan," jelas pihak agensi PR.

Saat ini, Kim Jung Hyun tengah dirawat oleh keluarganya. Bintang drama Korea Time itu menuliskan surat permintaan maaf dengan keberanian untuk bertanggung jawab penuh atas kontroversi yang terjadi.



Simak Video "Tren Mukena Anak 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)