10 Hal Menarik Sehun EXO, Bintang Now We Are Breaking Up yang Ultah ke-27

R Chairini Putong - wolipop Senin, 12 Apr 2021 18:18 WIB
Sehun EXO Sehun EXO. Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Para penggemar KPop pasti sudah tak asing dengan sosok Sehun. Tepat hari ini tanggal 12 April adalah hari ulang tahun sang rapper dan visual EXO. Tagar #28thSpringWithSEHUN pun diserukan oleh para EXO-L (sebutan penggemar EXO) hingga menjadi trending topic Twitter di mancanegara.

Sehun EXO kini genap berusia 27 tahun. Di awal debutnya bersama EXO, Sehun berusia 18 tahun dan menjadi member termuda. Ultah Sehun menjadi spesial karena dirayakan oleh para EXO-L yang setia mendukungnya sejak 2012.

Belakangan, Sehun EXO pun dikabarkan akan membintangi drama Korea Now We Are Breaking Up. Ia akan beradu akting dengan sejumlah pemain ternama seperti Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong.

Seperti apa jejak Sehun di industri hiburan Korea? Simak perjalanan karier Sehun, member EXO yang tengah berulang tahun.

1. Oh Sehun lahir di Jungnang-gu, Seoul pada 12 April 1994. Ia dicasting oleh agensi SM Entertainment saat makan siang bersama teman-temannya. Saat itu, Sehun yang masih berumur 12 tahun kabur karena merasa takut dan berlari selama 30 menit.

liburannya sehunSehun EXO Foto: (oohsehun/Instagram)

2. Hingga akhirnya, pihak SM Entertainment berhasil meyakinkan Sehun ikut audisi. Ia mengikuti empat audisi dalam dua tahun, dan berhasil masuk pada 2018. Lulusan School of Performing Arts Seoul ini mulai menjalani masa trainee di umur 14 tahun.


3. Sehun dikenalkan sebagai member kelima EXO pada Januari 2012. Grup beranggotakan sembilan orang ini kemudian debut pada April 2012 dengan lagu 'Mama'. Ia tergabung dalam sub unit EXO-K sebagai rapper, dancer, visual, dan maknae.

foto EXOEXO Foto: dok. SM Entertainment


4. Di tahun yang sama, Sehun dan member EXO-K lainnya menjadi cameo drama Korea To the Beautiful You. Ia resmi memulai debut aktingnya pada 2015 lewat web drama Exo Next Door yang juga dibintangi Moon Ga Young.


5. Sehun EXO dikenal memiliki banyak penggemar di Cina. Pada 2016, ia mendapatkan penghargaan Weibo Star Award dan didapuk sebagai pemeran utama film Korea-Cina 'Catman' dan web drama Cina 'Dear Archimedes'.


6. Visual grup EXO ini diundang dalam sejumlah acara yang dihelat brand fashion kenamaan, seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Ermenegildo Zegna, dan Cartier. Sehun pun diumumkan sebagai brand ambassador Dior Men pada Oktober 2020.


7. Sejak 2017, Sehun menjadi member tetap variety show besutan Netflix, 'Busted' bersama sejumlah artis seperti Lee Kwang Soo, Yoo Jae Suk, dan Kim Se Jeong. Meski jarang mengisi variety show, ia menuai pujian dari production director acara tersebut.

Sehun SejeongKim Se Jeong, Yoo Jae Suk, dan Sehun EXO dalam variety show Busted Foto: dok. Netflix


8. Sehun dan Chanyeol pun dipasangkan dalam sub unit EXO-SC pada September 2018. Keduanya lebih dulu merilis lagu 'We Young' sebelum debut dengan mini album 'What a Life' pada Juli 2019.

EXO-SCEXO-SC Foto: EXO-SC (dok. Instagram)


9. Memiliki paras tampan, Sehun dipilih sebagai juru bicara brand skincare Dr. Jart+ wilayah Cina pada Mei 2020. Setelah mendapuk bintang Now We Are Breaking Up itu, sebanyak 20 ribu masker limited edition terjual dalam sembilan menit.


10. Terbaru, Sehun EXO dikonfirmasi membintangi drama Korea Now We Are Breaking Up. Ia akan berperan sebagai Hwang Chi Hyung, seorang designer muda yang bekerja di bawah bimbingan Song Hye Kyo dan Choi Hee Seo.



Simak Video "Aksi Wanita Korsel Bela Atlet yang Dikritik Gegara Rambut Pendek"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)