Wanita Ini Pelihara Babi Raksasa 130 kg yang Main dan Tidur di Dalam Rumah

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 17 Mar 2021 12:00 WIB
Bikin Kaget! Keluarga Ini Jemur 4.000 Kepala Babi Untuk Jualan Ilustrasi babi Foto: The Paper/iStock/Site News
Jakarta -

Babi raksasa seberat 130 kg tinggal di rumah keluarga di Edinburgh, Inggris. Sang babi dirawat dengan baik oleh wanita bernama Morag Sangster dan suaminya. Babi raksasa tersebut tidak tidur di kandang, ia bahkan punya tempat tidur di dalam rumah.

Francisco adalah nama babi yang berusia 3,5 tahun itu. Francisco pada awalnya dikira sebagai micropig atau jenis babi mungil. Nyatanya, Francisco bukanlah micropig. Dia tumbuh menjadi babi yang sangat besar, bahkan berat badannya dua kali dari orang dewasa.

Francisco pertama kali dibeli oleh gadis berusia 15 tahun yang dibohongi oleh penjual hewan peliharaan dengan melabelkannya sebagai babi micropig. Francisco tumbuh semakin besar, dan orangtua gadis itu menarik sang babi tempat penampungan hewan milik Morag Sangster.

Wanita pelihara babiWanita pelihara babi Foto: dok. Youtube Fox News

Kini sang babi raksasa menjadi hewan peliharaan kesayangan Morag. Sang babi memiliki kamar tidur di dalam rumah. Bayi gemuk tersebut pun sudah biasa bermain di dalam rumah.

"Dia dan anjing-anjing tidur di kamar tidur, dia pergi ke tempat tidurnya dan salah satu anjing akan melompat bersamanya," ujar Morag, seperti dikutip dari Edinburgh Live.

"Punya babi yang tinggal di dalam rumah cukup menyenangkan, namun tidak bagi mereka yang suka dengan furnitur. Babi sering menggigit benda-benda dan dia suka mencakar," tambahnya.

Untuk makanan, Morag lebih sering memberikan makan buah-buahan seperti pisang, anggur dan kacang-kacangan. Francisco sesekali diberi makanan standar untuk babi namun tidak selalu diberikan karena si babi bisa semakin gemuk.



Simak Video "Kemesraan Kylie Jenner dan Travis Scott di Hari Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)
eLife
×
Kiat Proteksi Buah Hati dari COVID-19
Kiat Proteksi Buah Hati dari COVID-19 Selengkapnya