5 Hal Menarik Brave Girls, Grup KPop Nyaris Bubar Mendadak Viral

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 12 Mar 2021 15:07 WIB
Brave Girls Brave Girls. Foto: dok. Brave Entertainment
Jakarta -

Brave Girls tengah hangat diperbincangkan netizen dan penggemarnya. Lagu 'Rollin' milik grup KPop ini mendadak viral sejak dirilis empat tahun lalu.

Brave Girls merupakan grup KPop yang beranggotakan empat orang. Sejak debut pada 2011, Brave Girls melakukan pergantian member berulang kali hingga tak menyisakan member asli.

Kini, Brave Girls terdiri dari Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna. Tanpa disangka, mereka mendapat atensi besar dan membatalkan niat untuk bubar tahun ini.

Berikut lima hal menarik Brave Girls, hingga pengakuan para member yang tak terduga:

Brave GirlsBrave Girls Foto: Twitter @bravegirls_

1. Lagu Brave Girls 'Rollin' Mendadak Viral

Lagu "Rollin" milik Brave Girls mendadak viral tahun ini. Lagu yang dirilis pada 2017 itu merajai tangga lagu di Korea hingga meraih perfect all kill, seperti "Celebrity" milik IU. Pencapaian ini diraih untuk pertama kalinya sejak Brave Girls debut.

Bangkitnya Brave Girls berawal dari video yang diunggah seorang YouTuber. Pada Februari lalu, ia mengunggah video editan penampilan Brave Girls membawakan lagu "Rollin". Lagu itu dikenal populer di kalangan tentara yang menjalani wajib militer.

Pada Jumat (5/3/2021) kemarin, agensi Brave Entertainment pun membuat pernyataan resmi. Brave Girls akan tampil kembali di acara musik dan mengabulkan permintaan penggemar.

2. Member Brave Girls Tak Menyangka Akan Viral

Brave GirlsPersonel Brave Girls, Eunji Foto: dok. Brave Entertainment

Dalam wawancaranya dengan tvX, member Brave Girls mengungkap perasaannya setelah mendadak viral. Minyeong, Yujeong, Eunji, dan Yuna tak menyangka lagu lama mereka merajai tangga lagu di Korea.

"Saat kami pertama kali melihat video itu, para member menertawakannya bersama dalam grup chat. Kami tidak tahu orang-orang telah menulis komentar yang begitu menghibur di video penampilan kami. Kami sangat berterima kasih kepada orang yang pertama kali mengunggah video YouTube dan orang-orang yang senang menontonnya," ujar Eunji Brave Girls.

3. Brave Girls Nyaris Bubar Sebelum Viral

Pada Senin (8/3/2021) kemarin, channel YouTube Kpop Idol Olympic mengunggah video wawancara dengan Yujeong Brave Girls. Ia mengungkap bahwa Brave Girls nyaris bubar sebelum viral seperti sekarang. Yuna dan Yujeong bahkan telah pindah dari asrama.

Brave GirlsMinyoung Brave Girls Foto: dok. Brave Entertainment

"Tim kami tidak muda. Aku member tertua kedua dan berumur 31 tahun. Di antara member, kami mengatakan, 'Kami tidak dapat melakukan ini lebih lama lagi. Akan lebih baik jika ini diakhiri dengan cepat', pada Selasa lalu (23/2/2021)."

4. Member Brave Girls Sempat Pesimis

Yujeong Brave Girls mengungkap, video editan itu viral sehari sebelum para member sepakat untuk bubar. Saat video penampilannya viral, member Brave Girls tak banyak berharap dan sempat pesimis.

Brave GirlsYujeong Brave Girls Foto: dok. Brave Entertainment

"Begitulah rendahnya harga diri kami. Kami hanya berpikir, 'Tidak ada hal yang akan berhasil, karena sejauh ini kami berempat belum menemui keberhasilan. Jangan lakukan ini dan bekerjalah seperti biasa'," ungkap Yujeong Brave Girls.

5. Minyoung Brave Girls Janji Gunduli Rambut

Dalam acara TMI News, Park Seul Gi selaku MC menanyakan janji lama yang dibuat Minyoung Brave Girls. Saat lagu "Rollin" dirilis, ia berjanji akan menggunduli rambutnya jika lagu itu menempati peringkat satu tangga lagu.

Brave GirlsMinyoung Brave Girls Foto: dok. Brave Entertainment

Minyoung Brave Girls mengaku mendapat 'peringatan' dari penggemar terkait janjinya. Ia pun meminta keringanan pada penggemar. "Namun, itu sudah empat tahun lalu. Bisakah kalian mengampuniku sekali ini saja? Aku akan menjadi orang baik selama hidup," pinta vokalis utama Brave Girls itu.



Simak Video "BTS Masuk Daftar Selebriti dengan Bayaran Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)