ADVERTISEMENT

Ada-ada Saja, Viral Sekeluarga Doa Bersama karena Andin Ikatan Cinta Hilang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 12 Mar 2021 11:05 WIB
Viral di TikTok, acara keluarga yang ikut mendoakan Andin Ikatan Cinta agar lekas ditemukan. Arisan keluarga sekaligus mendoakan agar Andin yang hilang di Ikatan Cinta bisa ditemukan. Foto: Dok. tangkap layar akun TikTok @dkaniaaa_.
Bandung -

Demam sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi oleh Amanda Manopo, Arya Saloka, Glenca Chysara dan Evan Sanders semakin merajalela. Kali ini, ada keluarga yang viral karena menggelar doa bersama di sela-sela acara arisan agar Andin (Amanda Manopo) bisa segera ditemukan.

Video kocak itu dibagikan oleh akun TikTok Dian Kaniawati @dkaniaaa_. Dalam video tersebut terlihat acara arisan keluarga dengan sajian makanan ringan. Tak hanya sekadar arisan, ternyata acara tersebut juga mendoakan agar tokoh Andin bisa ditemukan oleh Aldebaran Alfahri (Arya Saloka). Dalam episode Ikatan Cinta beberapa waktu lalu, Andin yang diperankan Amanda Manopo memang dikisahkan hilang.

"Gara-gara Ikatan Cinta. Mau tau gak keluargaku kumpul dan doain siapa? Doain Andin Ikatan Cinta biar cepat ketemu. Wabah Ikatan Cinta," tulis akun TikTok @dkaniaaa_.

Viral di TikTok, acara keluarga yang ikut mendoakan Andin Ikatan Cinta agar lekas ditemukan.Viral di TikTok, acara keluarga yang ikut mendoakan Andin Ikatan Cinta agar lekas ditemukan. Foto: Dok. tangkap layar akun TikTok @dkaniaaa_.

Sontak video tersebut langsung viral di TikTok. Video tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 2,1 juta Views, mendapat 248 ribu Likes dan 4.884 komentar. Warganet ada yang takjub dan meminta sutradara Ikatan Cinta harus melihat video tersebut.

"Fix sutradara Ikatan Cinta Harus liat ini," ujar akun @IyaInngaktuh.

"Seluruh keluarga besar gw juga kecanduan sinetron Ikatan Cinta plis sampe bikin TIM #AndinGarisKeras 🤳," ucap akun @Aɾααα🦋.

"PLISS INI BENERAN??? Apa joke doang sih ngakak bgt🤣🤣🤣," tanya akun @sptrakori_.

"Alhamdulillah doanya terkabul, barusan andin ketemu," saut akun @Tiara Aninditia.

"Andinnya sudah ketemu woy udah dibawa pulang sama Mas Al dan papah Surya. Soalnya nenek gw cerita kalau sudah tayang noh film kaga mau pindah dari tv," kesal akun @Asya Nikka Tisnenda.

Sinopsis Ikatan Cinta Saat Andin Hilang

Adegan Andin yang berhasil ditemukan oleh Aldebaran.Adegan Andin yang berhasil ditemukan oleh Aldebaran. Foto: Dok. Instagram @arya.saalokka_.

Pada episode 191 Ikatan Cinta yang tayang 6 Maret 2021, Andin dikisahkan dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju Jakarta. Tiba-tiba saja sopir Andin ingin buang air. Sambil menunggu, Andin keluar dari mobil dan menuju warung. Ternyata warung tersebut tutup, ia malah dihadang oleh beberapa preman yang ingin minta uang.

Andin yang tak mau ambil pusing, langsung menyerahkan uang dan lari meninggalkan preman. Ketika ingin kembali masuk ke dalam mobil, Andin malah tersenggol oleh dua pengendara motor yang sedang kebut-kebutan. Sontak Andin yang posisinya sedang berada di atas jurang langsung terkejut dan terperosok ke dalam jurang.

Adegan itu membuat penonton ikut cemas melihat Andin terguling-guling. Sopir pun bingung Andin tidak ada di dalam mobil. Panik, dia langsung menghubungi Aldebaran (pemain Arya Saloka). Semenjak saat itu Aldebaran dan ayah Andin Surya (Surya Saputra) melakukan pencarian Andin yang hilang kontak.

Seharusnya, Aldebaran dan Andin sudah mempersiapkan perjalanan untuk liburan bersama ke Gunung Bromo, Jawa Timur.

Konfirmasi Wolipop

Adegan Andin yang berhasil ditemukan oleh Aldebaran.Adegan Andin yang berhasil ditemukan oleh Aldebaran. Foto: Dok. Instagram @arya.saalokka_.

Wolipop mewawancarai Dian Kaniawati yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia merasa terkejut ketika videoya viral di media sosial.

"Aku kaget, karena kan aku jarang main TikTok juga karena Followers saat itu cuma 72. Dan hari Minggu (6/3/2021) iseng sih video dan upload itu. Tapi aku juga kaget kok bisa seviral itu sampe Viewsnya 2,1 juta dan di repost sama manajernya Amanda Manopo. Acara arisannya di rumah nenek yang ada di Bandung, Jawa Barat," kata Dian, kepada Wolipop Kamis (11/3/2021).

Anak pertama dari dua orang bersaudara itu menceritakan jika awalnya acara tersebut adalah arisan keluarga. Dian menambahkan saat acara doa bersama di sela-sela arisan, ada keluarganya yang iseng berceloteh untuk tak lupa mendoakan Andin Ikatan Cinta.

"Terus pas arisan ya ada celotehan gitu iseng-isengan doang. Jangan lupa doain si Amanda yang lagi sakit biar si Andin cepat ketemu (gara-gara pernah liat postingan ibu-ibu Facebook syukuran Amanda sama Al ga jadi cerai) Terus aku iseng juga vidioin," katanya seraya tertawa.

Acara arisan keluarga tersebut kata Dian awalnya hanya acara kumpul dan makan-makan. Tidak ada niatan khusus membuat acara untuk mendoakan Andin yang saat itu sedang hilang di sinetron Ikatan Cinta.

"Ya pada intinya ini emang makan-makan sambil acara keluarga, tidak diniatkan untuk mendoakan Andin, iseng aja gitu dan kebetulan malemnya Amanda ketemu," lanjutnya.

Dian menyebutkan jika ia dan keluarganya tidak pernah absen untuk menyaksikan sinetron yang tayang setiap hari pukul 19.30 WIB itu.

Viral di TikTok, acara keluarga yang ikut mendoakan Andin Ikatan Cinta agar lekas ditemukan.Viral di TikTok, acara keluarga yang ikut mendoakan Andin Ikatan Cinta agar lekas ditemukan. Foto: Dok. tangkap layar akun TikTok @dkaniaaa_.
(gaf/eny)